Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Gowa, Ambo

Mulai Hari ini, Dukcapil Gowa Batasi Nomor Antrian Perhari

Rabu, 01 Mei 2019 | 16:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Gowa mulai hari ini, Rabu (1/5/2019) akan melakukan pembatasan nomor antrian setiap harinya untuk pelayanan Administrasi Kependudukan.

“Insya Allah mulai berlaku pada tanggal 1 Mei 2019,” ujar Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Gowa, Ambo melalui pesan Whatsapp.

Lanjut, Ambo setiap harinya akan membatasi hingga 250 antrian. Namun menurutnya, hal tersebut hanya berlaku pada pengurusan administrasi kependudukan saja. Sementara untuk perekaman KTP-el pihaknya tidak membatasi.

“Iye, sebanyak 250 nomor antrian untuk pelayanan administrasi kependudukan sedangkan untuk pelayanan perekaman Ktp-el tidak dibatasi,” ujarnya.

Menurutnya lagi, dengan adanya pembatasan nomor antrian tersebut,  pihaknya akan mengusahakan dokumen administrasi kependudukan bisa langsung diambil.

“Insya Allah sehari kami berusaha mesti jadi dokumen (Bersemedi). Hal ini dilakukan supaya yang datang di hari itu Insya Allah pasti dapat dokumennya. Tidak perlu pulang lagi, tunggu saja dokumennya hari itu,” tambahnya.(*)