PDAM Tirta Jeneberang Kabupaten Gowa mulai memindahkan pipa induk yang melengket di jembatan yang terletak di inspeksi kanal dekat Patung Massa dan akan membuat jembatan pipa baru

Antisipasi Gangguan Suplai Air Jelang Pekerjaan Jembatan JL Abd Muthalib, Ini yang Dilakukan PDAM Gowa

Jumat, 03 Mei 2019 | 22:47 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jeneberang Kabupaten Gowa akan mulai memindahkan pipa induk yang melengket di jembatan yang terletak di inspeksi kanal dekat Patung Massa dan akan membuat jembatan pipa baru.

Hal tersebut dilakukan jelang pekerjaan jembatan yang menghubungkan antara Jalan Abd Muthalib, Jalan Andi Tonro, Jalan Kacong Daeng Lalang dan Jalan Inspeksi Kanal ini.

Humas PDAM Tirta Jeneberang Kabupaten Gowa, Nurdiansyah mengatakan hal tersebut juga dilakukan agar tidak mengganggu pekerjaan jembatan yang berbeda di Jalan Inspeksi Kanal tersebut.

“Sekaitan dengan itu maka PDAM Gowa bertindak lebih awal memindahkan pipa induk yang melengket di jembatan tersebut agar tidak menghalangi pekerjaan jembatan yang akan dikerja oleh Dinas PU Kabupaten Gowa,” ujar Nurdiansyah, Jumat (3/5/2019).

Ia juga menjelaskan bahwa dengan adanya pemindahan pipa induk tersebut, dipastikan suplai air untuk wilayah Sungguminasa dan sekitarnya akan mengalami gangguan.

Sementara itu, Direktur Utama Dirut PDAM Tirta Jeneberang Kabupaten Gowa, Hasanuddin Kamal menjelaskan bahwa agar suplai air tidak tidak terhenti terlalu lama, pihaknya akan membuat jembatan pipa baru yang tidak lagi melekat pada jembatan.

Sehingga ia berharap dengan adanya jembatan pipa baru tersebut tidak mengganggu pekerjaan jembatan dan layanan suplai air tidak terlalu lama terhenti.

“Kita akan memindahkan pipa-pipa induk yang berada di sisi kiri kanan jembatan hingga jarak beberapa meter dari jembatan sehingga kami buatkan jembatan pipa tersendiri yang tidak lagi melekat di badan jembatan nantinya. Untuk pekerjaan jembatan pipa ini kita buat baru, sehingga diharapkan nantinya distribusi air tidak terlalu lama pelayanan terhenti, karena kita sisa koneksi pipa baru ke pipa induk,” ujarnya.

Ia juga menambahkan pihak akan mengupayakan pekerjaan pipa induk selesai dalam waktu satu atau dua hari. “Diupayakan 1 hari maksimal 2 hari selesai. Saat ini kita baru memindahkan alat dan bahannya,” tambahnya.(*)