Bantuan takjil kurma Telkomsel diserahkan secara simbolis oleh Executive Vice President Area Pamasuka, Ronny Arnaz, dan diterima langsung oleh Imam Masjid Al Markaz Al Islami. Prof. Dr. H Abdurrahman Getteng, Jumat (3/5/2019)

Telkomsel Serahkan Takjil 3 Ton Kurma di Masjid Al Markaz

Jumat, 03 Mei 2019 | 22:19 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Menyambut bulan suci Ramadan 1440 Hijriyah, Telkomsel berbagi takjil 6 ton kurma yang diserahkan ke masjid-masjid di Area Pamasuka (Papua, Maluku, Sulawesi, dan Kalimantan), diantaranya sebanyak 3 ton kurma di Masjid Al Markaz Al Islami Makassar. Bantuan takjil kurma diserahkan secara simbolis oleh Executive Vice President Area Pamasuka, Ronny Arnaz, dan diterima langsung oleh Imam Masjid Al Markaz Al Islami. Prof. Dr. H Abdurrahman Getteng, Jumat (3/5/2019).

Bantuan diserahkan usai ibadah salat sebagai upaya Telkomsel dalam menyebarkan kebahagiaan kepada masyarakat, khususnya umat muslim sekaligus menambah berkah berbuka puasa di bulan Ramadan. 

pt-vale-indonesia

Executive Vice President Area Pamasuka, Ronny Arnaz, mengatakan, “Sesuai dengan semangat Ramadan dan Idul Fitri Telkomsel di tahun ini yaitu ‘Sebarkan Kebahagiaan, kami berharap bantuan kurma ini dapat memberikan manfaat yang mendatangkan kebahagiaan bagi masyarakat luas di berbagai wilayah di Indonesia, terutama bagi masyarakat yang dalam waktu dekat akan menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan.” 

Secara Nasional, Telkomsel menyerahkan 24 ton takjil kurma yang disalurkan melalui 20 Masjid Raya yang tersebar di seluruh Indonesia, diantaranya Masjid Raya Baiturrahman Aceh, Masjid Al Mashun Medan, Masjid Raya Padang, Masjid Istiqlal Jakarta, Masjid At Taqwa Cirebon, Masjid Agung Jawa Tengah Semarang, Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Masjid Agung Bangkalan Madura, Masjid At Taqwa Mataram, Masjid At Taqwa Balikpapan, Masjid Al Markas Al Islami Makassar, Masjid Al Munawar Ternate, Masjid Agung Nurul Yaqin Waisai Raja Ampat, Masjid Agung Babussalam Timika, Masjid Tarqiah Taqwa Jakarta, Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Masjid Raya di Banten, Masjid Raya di Jabar & Masjid Raya di Yogyakarta.

Ronny kemudian juga menjelaskan bahwa melalui bantuan kurma ini, Telkomsel juga bermaksud untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat. Selain memberikan bantuan takjil kurma, Telkomsel juga menyelenggarakan aksi bersih masjid yang diikuti oleh jajaran manajemen dan karyawan serta masyarakat, mengingat pada bulan Ramadan, masjid menjadi tempat yang paling sering dikunjungi masyarakat untuk beribadah, termasuk untuk berbuka puasa. 

Masjid yang dipilih Telkomsel untuk distribusi bantuan kurma merupakan masjid yang menjadi pusat kegiatan ibadah di wilayah tersebut.

Sejak tahun 2013, Telkomsel selalu menyerahkan bantuan kurma dengan jumlah yang disesuaikan dengan usia Telkomsel. Pada tahun ini, jumlah bantuan 24 ton kurma yang disebar ke seluruh penjuru masjid di tanah air disesuaikan juga dengan 24 tahun Telkomsel yang jatuh pada bulan Mei 2019.(*)