#

Festival Ta’jil di Malino Suguhkan Berbagai Jenis Menu Buka Puasa

Selasa, 07 Mei 2019 | 13:28 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Bersama sejumlah komunitas remaja di Malino, Pemerintah Kecamatan Tinggomoncong Kabupaten Gowa menggelar Festival Ta’jil, Senin (6/5/2019).

Camat Tinggimoncong Andry Mauritz mengatakan bahwa festival yang digelar bersama pemuda Malino tersebut merupakan rangkaian festival Ramadan yang didalamnya juga diselenggarakan berbagai jenis lomba keagamaan dalam nuansa Ramadan.

pt-vale-indonesia

Andry Mauritz juga menjelaskan bahwa kegiatan yang akan digelar selama Bulan Ramadan tersebut menjadi bagian dari upaya promosi wisata Malino.

“Jadi kita mau perkenalkan bahwa Malino punya kuliner khas. Makanya ayo kita ke Malino apalagi bulan depan adalah wisata marak yang dikemas dalam program Beautiful Malino yang digelar tiap bulan Juli yang sudah memasuki tahun ketiga ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Kadir mengatakan, selain festival ta’jil juga dilakukan berbagai lomba-lomba religius antara lain fesyen busana muslimah dan muslim, lomba Dai, lomba adzan, lomba hafidz.

“Juga dilakukan hiburan lewat musik akustik religi persembahan dari pemuda pemudi di Tinggimoncong ini. Khusus untuk lomba religi pesertanya itu anak-anak dan remaja,” sebut Kadir.

Sedangkan festival kuliner teri diikuti 25 stand peserta. Berbagai jajanan ta’jil buka puasa dijajakan. Bukan hanya kue-kue jenis basah tapi juga kue-kue kering dan cemilan lainnya.(*)