Jamaah Masjid Pa'dendeang di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan yang penuh mengikuti sholat tarwih yang diyakini menjadi tercepat

Jamaah Masjid Pa’dendeang Gowa Salat Tarwih Tercepat di Gowa Sulsel

Rabu, 08 Mei 2019 | 13:13 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Lain dari pada yang lain, Jamaah Masjid Pa’dendeang di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan diketahui sebagai salah satu penyelenggara salat tarwih tercepat di Kabupaten Gowa.

Pasalnya, jamaah yang yang melaksanakan shalat tarwih di salah satu masjid di Jalan Bate Salapang, Batangkaluku, Somba Opu, Kabupaten Gowa ini hanya butuh waktu kurang dari 1 menit untuk menyelesaikan dua rakaat salat tarwih atau satu kali salam.

pt-vale-indonesia

Dari hasil pantauan Gosulsel.com, Jamaah Masjid Pa’dendeang hanya butuh waktu sekitar 47 detik saju untuk menyelesaikan dua rakaat salat tarwih. Sedangkan untuk jumlah jamaahnya, masjid berlantai dua tersebut terisi penuh.

Salah seorang warga sekitar, Sirajuddin yang ditemui Gosulsel.com mengungkapkan bahwa kehadiran jamaah Masjid Pa’dendeang tersebut sudah ada sejak lama.

“Saya mulai tinggal di sini kira-kira sejak tahun 2017 lalu dan ada memangmi,” ujar Sirajuddin, Selasa malam (7/5/2019).

Sementara untuk jamaahnya sendiri, Sirajuddin menambahkan tersebar di beberapa kelurahan di Kecamatan Somba Opu.

“Tidak semua warga di situ jamaahnya. Mereka tersebar dibeberapa tempat. Ada juga di dekat masjid tinggal tapi bukanji jamaahnya, dia tarwih di tempat lain,” tambahnya.(*)