Suasana kunjungan kerja DPRD Kabuaten Buton ke DPRD Gowa, Kamis (9/5/2019)

Kunker ke DPRD Gowa, DPRD Buton Selatan Bahas Ini

Kamis, 09 Mei 2019 | 13:53 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSELCOM.COM – Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Gowa, Kamis (9/5/2019).

Berlangsung di ruang Rapat Pimpinan DPRD Kabupaten Gowa, Rombongan DPRD Kabupaten Buton Selatan diterima langsung oleh Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekretariat DPRD Kabupaten Gowa, H. Muh. Firdaus.

Dalam sambutannya, H. Muh Firdaus mengucapkan selamat datang dan berterima kasih telah menjadikan DPRD Kabupaten Gowa sebagai lokasi kunjungan kerja.

“Kami ucapkan selamat datang di Kabupaten Gowa dan terimah kasih telah menjadikan Kabupaten Gowa ini sebagai lokasi kunjungan bapak ibu,” ujarnya.

Sementara itu, Rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Buton Selatan, La Usman mengatakan bahwa kunjungannya ke DPRD Kabupaten Gowa dalam rangka sharing terkait pembahasan Peraturan Daerah (perda) inisiatif di DPRD Kabupaten Gowa.

“Kabupaten Buton Selatan ini merupakan Kabupaten pemekaran sehingga perlu banyak belajar ke daerah lain khususnya dalam melahirkan perda-perda inisiatif,” ujarnya.

Sedangkan dari hasil pertemuan, diketahui DPRD Kabupaten Gowa memiliki sejumlah Perda hasil inisiatif anggota DPRD Kabupaten Gowa. Ada beberapa yang sudah disahkan dan beberapa masih dalam tahap pembahasan.

Diantaranya yang sudah di sahkan yaitu, Perda Tentang Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan dan Ranperda Tentang Perlindungan Lahan Pertanian dan Pangan.

Sedangkan beberapa yang masih tahap pembahasan yaitu Ranperda tentang Pengawasan, Pengendalian Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ), dan Ranperda tentang Pemberian Air Susu Ibu (ASI) Ekslusif.

Diakhir pertemuan, La Usman berharap dari hasil sharing tersebut ada yang bisa diterapkan di Kabupaten Buton Selatan. Turut hadir juga dalam pertemuan tersebut, Kabag Perundang-undangan, HM Arifin dan Kabag Keuangan Sekretariat DPRD Kabupaten Gowa, Andi Muh Rivai.(*)


BACA JUGA