Safari Ramadan perdana digelar pemerintah Kabupaten Maros di tiga kecamatan sekaligus, kecamatan Cenrana, Camba, dan Mallawa
#

Safari Ramadan Maros Digelar di Tiga Tempat

Kamis, 09 Mei 2019 | 16:45 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Safari Ramadan perdana digelar pemerintah Kabupaten Maros di tiga kecamatan sekaligus. Tim Pemkab Maros dibagi tiga tim yakni tim Bupati Maros di Cenrana, tim Wakil Bupati Maros di Camba dan tim Sekda di Mallawa.

Pelaksanaan safari Ramadan ini dirangkaikan dengan pembagian Alquran gratis dan sembako terhadap masyarakat tidak mampu dan pengurus masjid yang dilakukan Bupati Maros HM Hatta Rahman, Wabup dan Sekda Maros.

Khusus pembagian Alquran, selain Alquran gratis dari Pemkab Maros untuk masing-masing kepala keluarga, pembagian Alquran gratis juga dari sumbangan pribadi Hatta Rahman. Pembagian sumbangan Alquran gratis diperuntukkan bagi semua masjid di Kabupaten Maros.

“Pembagian Alquran gratis dari Pemkab Maros di bulan Ramadan tahun 2019 ini dilakukan untuk menyelesaikan 8 sisa kecamatan yang belum mendapatkan pembagian Alquran. Yakni kecamatan Simbang, Moncongloe, Marusu, Mandai, Tanralili, Maros Baru, Lau dan kecamatan Bontoa,” ujar Hatta, Kamis (9/5/2019).

Sedangkan untuk pembagian Alquran secara pribadi dari Hatta Rahman sebanyak 1.500 eksemplar dan hanya untuk masjid-masjid sedangkan untuk rumah-rumah dari Pemkab Maros sebanyak 65 ribu eksemplar.

“Untuk membedakan dari pribadi saya dan pemkab Maros adalah warnanya. Dari pemkab Maros warna sampulnya biru sedangkan dari pribadi dan keluarga saya warna sampulnya hijau,” pungkas Hatta.(*)


BACA JUGA