Sebanyak 500 penerjun statik dan 30 penerjun TBM (Free Fall) dari Yonif Para Raider 433/JS di bawah pimpinan Mayor Inf Yudi Ardiyan Saputro, S.I.P melaksanakan latihan terjun penyegaran di Desa Karang Tiga Kecamatan Simbang Kabupaten Maros, Kamis (9/5/2019)
#

Warga Simbang Sangat Antusias Saksikan Penerjun Yonif Para Raider 433/JS

Kamis, 09 Mei 2019 | 12:27 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Pada hari kedua pelaksanaan Jungar, sebanyak 500 penerjun statik dan 30 penerjun TBM (Free Fall) dari Yonif Para Raider 433/JS di bawah pimpinan Mayor Inf Yudi Ardiyan Saputro, S.I.P melaksanakan latihan terjun penyegaran di Desa Karang Tiga Kecamatan Simbang Kabupaten Maros, Kamis (9/5/2019).

    Penerjun Yonif Para Raider 433/JS

Pasi intel yonif Para Raider 433 Julu Siri Lettu Inf Simbolon, mengatakan kegiatan Jungar ini merupakan program rutin Yonif Para Raider 433/JS guna melatihkan kemampuan dan kemahiran para Prajurit Yonif Para Raider 433/JS, untuk senantiasa terus memelihara dan meningkatkan kemampuan para prajuritnya dalam rangka mendukung tugas-tugas kedepannya yang diberikan oleh Komando atas, sehingga setiap prajurit dapat melaksanakan tugas dengan baik mendapatkan keberhasilan dan kesuksesan.

“Kegiatan penerjunan tersebut terbagi menjadi 4 shorty terjun statik, setiap shorty terdiri dari 2 run setiap run terdiri dari 64 peterjun dengan 1 pesawat Hercules Short Body A-1316 dengan Pilot Kapten Pnb Endrik Copilot Lettu Pnb Sony dan Letda Pnb Bima,” ujarnya.

Sambungnya, antusiasme warga Kecamatan Simbang sangat besar saat menyaksikan latihan terjun statik yang dilakukan oleh para penerjun Yonif Para Raider 433/JS tersebut.

“Mereka dapat menyaksikan secara langsung kegiatan terjun tersebut sehingga tumpah ruah di sepanjang jalan, serta ucapan terima kasih dari warga dan masyarakat atas diselenggarakannya latihan terjun penyegaran semoga kedepannya Kecamatan Simbang bisa dijadikan sebagai sarana latihan TNI khususnya Yonif Para Raider 433/JS yang merupakan Desa Binaan,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pangdivif 3 Kostrad, Mayjen TNI Achmad Marzuki, Kasdivif 3 Kostrad Brigjen TNI Dwi Darmadi, Para Asisten Kasdivif 3 Kostrad, Danbrigif Para Raider 3/TBS Letkol Inf Susilo,S.Sos., Danramil 1422-01 Batimurung, Kapolsek Bantimurung serta Waga dan Masyarakat Kecamatan Simbang Kab. Maros.

Sementara itu, Iqbal, salah seorang warga Garantiga, Desa Simbang sangat terhibur dengan kehadiran tentara yang latihan terjun payung tersebut. Baginya, dengan adanya ratusan tentara ini menjadi hiburan untuk warga sekitar.

“Tentu hal yang sangat menyenangkan, dan ini menghibur warga di Garantiga khususnya dan banyak warga yang turut berdatangan bahkan dari kecamatan lain dan daerah lain hanya untuk menyaksikan terjun payung oleh TNI ini. Anak-anak juga, selepas salat Subuh langsung disuguhkan dengan pemandangan yang sangat jarang dilihat. Sangat berterimakasih tentunya ini diadakan di kampung kami,” ungkapnya.