Pemerintah Kabupaten Gowa akan memulai safari Ramadan hari ini, Jumat (10/5/2019)

Hari Pertama Safari Ramadan, Pemkab Gowa Libatkan 36 Dai

Jumat, 10 Mei 2019 | 19:00 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kabupaten Gowa akan memulai safari Ramadan hari ini, Jumat (10/5/2019). Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Pembinaan Sosial Spiritual Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Najamuddin.

“Kalau sesuai jadwal, hari ini mulai safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Gowa 1440 Hijriah/2019 Masehi,” ujar Najamuddin saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Najamuddin menjelaskan bahwa kegiatan safari Ramadan merupakan agenda rutin Pemerintah Kabupaten Gowa setiap tahunnya dengan mendatangi setiap kecamatan.

“Untuk hari pertama ini, Pemerintah Kabupaten Gowa memulai safari Ramadan di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Bontonompo Selatan, Bontonompo dan Kecamatan Tombolopao,” jelasnya.

Sementara itu, untuk jumlah dai atau penceramah yang akan diterjunkan di hari pertama ini, pihaknya akan mengutus sebanyak 36 orang da’i. 

“Sebenarnya kalau dai di Kabupaten Gowa itu, kita banyak. Hanya saja, untuk malam pertama di tiga kecamatan ini kita hanya libatkan 36 da’i dulu,” sebutnya.

Dijelaskannya lagi bahwa di hari pertama safari Ramadan tim akan dibagi dalam dua tim. Di mana tim pertama dipimpin langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Kecamatan Bontonompo Selatan dan Bontonompo. Sementara tim dua dipimpin oleh Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni Kr Kio di Kecamatan Tombolopao.(*)


BACA JUGA