Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Andi Muh Ishak ikut menghadiri safari Ramadan yang dilakukan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Kecamatan Bontonompo Selatan dan Bontonompo, Jumat (10/5/2019)

Ketua DPRD Gowa Safari Ramadan Bersama Bupati Adnan

Jumat, 10 Mei 2019 | 23:44 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Andi Muh Ishak ikut menghadiri safari Ramadan yang dilakukan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Kecamatan Bontonompo Selatan dan Bontonompo, Jumat (10/5/2019).

Turut hadir juga dalam safari Ramadan tersebut Dandim 1409 Gowa Letkol Arh Nur Subekhi, Wakapolres Gowa Kompol Muh Fajri dan sejumlah Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa.

Sementara itu, Bupati Adnan mengatakan Safari Ramadan di dua kecamatan tersebut yang pertama dan merupakan bentuk silaturahim dan mempererat ikatan emosional yang dilakukan pemerintah daerah kepada masyarakat. 

“Rencananya Safari Ramadan ini akan dilakukan di 18 kecamatan dengan mengunjungi sejumlah desa-desa yang memang belum menjadi lokasi kunjungan,” ujar Adnan.

Selain itu, Adnan berharap momen Ramadan tahun ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk beribadah termasuk meningkatkan ibadah-ibadah baik yang bersifat wajib maupun sunnah. Salah satunya dengan melaksanakan salat tarawih. 

Menurutnya melalui salat tarawih ini kita dapat memperbaiki segala kekurangan pada bulan-bulan sebelumnya, yaitu memperbaiki ibadah dan pendekatan kita kepada Allah (Hablumminallah) dan pendekatan kepada sesama manusia (Hablumminannas). 

“Ramadan adalah bulan penuh berkah, bulan penuh pengampunan dan seluruh ibadah yang dilakukan Insya Allah mendapatkan amalan-amalan yang berlimpah,” tandasnya.(*)


BACA JUGA