Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni

Safari Ramadan, Cara Pemkab Gowa Pererat Silaturahmi ke Masyarakat

Jumat, 10 Mei 2019 | 22:15 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali melakukan safari Ramadan yang rutin dilaksanakan setiap menginjak bulan suci Ramadan. Kecamatan pertama yang dikunjungi Kecamatan Tombolopao, Jumat (10/5/2019).

Kunjungan yang dipimpin Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni dan beberapa pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa ini, mengatakan saat ini Bupati Gowa dan dirinya sama-sama melakukan safari Ramadan, hanya saja berbeda tempat yakni Bupati Gowa di Kecamatan Bontonompo, dan Bontonompo Selatan.

“Alhamdulillah hari ini kita kembali turun ke masyarakat bersama Pak Bupati, meskipun berbeda tempat tetapi tanpa mengurangi tujuan safari ini yaitu untuk terus mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dan Pemkab Gowa,” ungkapnya disela-sela tarawih di Masjid Nurul Muttaqin Buki Tombolopao.

Menurut Wabup Gowa, hari pertama safari Ramadan tersebut merupakan bentuk komitmen Pemkab Gowa untuk menjaga hubungan emosional dengan masyarakat, karena keberhasilan Kabupaten Gowa hingga hari ini tidak lepas dari dukungan, kerjasama, dan kekompakan masyarakat Kabupaten Gowa.

Terbukti kata Kr Kio sapaan Wakil Bupati Gowa, Kabupaten Gowa telah meraih 67 penghargaan selama tiga tahun kepemimpinan Bupati dan Wabup Gowa, salah satunya penghargaan nasional yang baru ini meraih peringkat 21 se-Indonesia atas penyelenggaraan pemerintah daerah.

Pada kesempatan itu juga, Wabup menyebutkan, telah mengalokasikan sebanyak Rp22,8 miliar untuk pembangunan sarana dan prasarana di Kecamatan Tombolopao, termasuk pembangunan saluran dan drainase.

“Hal ini menjadi perhatian penting pemerintah termasuk di Kecamatan Tombolopao dalam rangka membangun Kabupaten Gowa yang lebih baik dan sejahtera di masa yang akan datang, dan semua ini bisa lebih mudah terlaksana jika mendapat dukungan dan respon positif dari lapisan masyarakat,” jelas Karaeng Kio-sapaan akrabnya.

Tak hanya itu, dirinya mengaku di tahun 2019 ini merupakan tahun pembangunan infrastruktur fisik seperti revitalisasi Lapangan Syekh Yusuf dan Ruang Terbuka Hijau (RTH), adapula revitalisasi Balla Lompoa dan Istana Tamalate serta renovasi Stadion Kalegowa, termasuk pembangunan Pasar Rakyat di Bontorea.  

Tak ketinggalan untuk mempercantik Sungguminasa Pemkab Gowa juga akan membangun pedestrian di Kota Sungguminasa mulai dari Jalan Sultan Hasanuddin, Mallombassang hingga Masjid Raya dan Tumanurung.

Sekadar diketahui sebelum melakukan tarawih terlebih dahulu Wabup Gowa dan rombongan berbuka puasa di Halaman Kantor Camat Tombolopao. Serta SKPD melakukan tarawih pada lima masjid yang berbeda agar memaksimalkan kunjungan safari Ramadan hari ini di Kecamatan Tombolopao.(*)


BACA JUGA