Tim Daiyah Gowa foto bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gowa, KH Abubakar Paka

Hari Ketiga Safari Ramadan, Pemkab Gowa Turunkan 20 Daiyah

Minggu, 12 Mei 2019 | 20:01 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kabupaten Gowa melibatkan 20 orang daiyah di hari ketiga Safari Ramadan. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Pembinaan Sosial Spiritual Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Najamuddin.

Najamauddin menjelaskan bahwa 20 orang tersebut merupakan anggota Ikatan Daiyah (IKADY) Kabupaten Gowa dan akan ditugaskan di dua lokasi Safari Ramadan. Yaitu Kecamatan Pallangga dan Barombong.

“Hari ini yang keluar Safari Ramadan di Kecamatan Pallangga dan Kecamatan Barombong adalah IKADY (Ikatan Daiyah) Kabupaten Gowa sebanyak 20 orang. Dan rencana besok lagi di Kecamatan Somba Opu dan Bontomarannu,” jelas Najamuddin.

Diketahui bahwa kegiatan Safari Ramadan merupakan agenda rutin Pemerintah Kabupaten Gowa setiap tahunnya dengan mendatangi setiap kecamatan. Selain itu Safari Ramadan sebagai bentuk silaturahim dan mempererat ikatan emosional yang dilakukan pemerintah daerah kepada masyarakat. 

“Jadi dalam setahun minimal tiga kali kami akan melakukan kunjungan kerja. Selain untuk bersilaturahmi, kita juga ingin melakukan pendekatan secara batin dengan masyarakat karena kita merupakan satu kesatuan yang tidak bisa terpisahkan dalam membangun Kabupaten Gowa yang kita cintai,” ujar Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Adnan juga berharap, pada momen Ramadan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk beribadah termasuk meningkatkan ibadah-ibadah baik yang bersifat wajib maupun sunnah. Salah satunya dengan melaksanakan salat tarawih. 

Seperti melalui salat tarawih dapat memperbaiki segala kekurangan pada bulan-bulan sebelumnya, yaitu memperbaiki ibadah dan pendekatan kita kepada Allah SWT (Hablumminallah) dan pendekatan kepada sesama manusia (Hablumminannas). 

“Ramadan adalah bulan penuh berkah, bulan penuh pengampunan dan seluruh ibadah yang dilakukan Insya Allah mendapatkan amalan-amalan yang berlimpah,” terangnya.(*)


BACA JUGA