Kondisi Pasar Tradisional Modern atau Pasar Sentral Percontohan Belopa di Kabupaten Luwu
#

Miris, Pasar Sentral Percontohan Belopa Jauh dari Kesan Modern

Minggu, 12 Mei 2019 | 11:30 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Eki Dalle - Gosulsel.com

LUWU, GOSULSEL.COM – Pasar Tradisional Modern atau Pasar Sentral Percontohan Belopa di Kabupaten Luwu ini nampak semakin memprihatinkan. Lapak khusus pedagang ikan terlihat sangat kumuh, diperparah lagi dengan saluran pembuangan air limbah yang buntu.

Salah seorang warga Belopa, Damrin, mengungkapkan bahwasanya pasar percontohan Belopa ini tidak terkelola dengan baik dan benar

“Seharusnya saluran pembuangan dibenahi secara berkala, jangan sampai tergenang begini, kesannya pasar percontohan ini kumuh dan banyak genangan air, banyak pembeli disini mengeluh bau, apalagi di lokasi pedagang ikan,” ungkap Darmin, kepada Gosulsel.com, Minggu (12/05/2019).

Senada yang diungkapkan Damrin, mama Esse yang hampir setiap hari berdagang sayuran di pasar ini pun mengakui selain kumuh pasar percontohan Belopa juga belum tertata rapi.

“Setiap hari sudah begini keadaan pasar di sini, kalau masalah bau busuk dan air tergenang sudah terbiasa kami pak,” tuturnya.

Dirinya berharap pasar percontohan Belopa harus mendapat perhatian khusus dari pemerintah Kabupaten Luwu terhadap pengelolaan pasar.

Dari pantauan Gosulsel.com, Untuk menyusuri area pasar sejumlah pengunjung terpaksa harus berjalan hati-hati agar tidak basah apalagi saat melintasi lapak pedagang ikan.(*)