Kelompok lintas organisasi kompak melakukan penggalangan dana untuk kegiatan festival gema Ramadan di Kabupaten Maros
#

Kelompok Pemuda Maros Kompak Galang Dana untuk Kemeriahan Festival Ramadan

Senin, 13 Mei 2019 | 20:50 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Kelompok lintas organisasi kompak melakukan penggalangan dana untuk kegiatan festival gema Ramadan yang akan diselenggarakan di Lingkungan Satanggi, Kelurahan Baji Pa’mai, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros.

Kelompok pemuda tersebut antara lain Angkatan Muda Lembaga Pecinta Alam (ALPA), OPA Sakada, remaja masjid Satanggi dan Pemuda Satanggi.

Perwakilan Alpa Usman Poter, mengatakan bahwa pihaknya turun untuk mengumpulkan donasi dalam rangka memeriahkan festival Ramadan.

“Gema Ramadan merupakan salah satu bentuk da’wah Islamiah, kemeriahan dan kegembiraan dalam ber-Ramadan sekiranya bisa kita nikmati bersama,” kata Usman, Senin(13/5/2019).

Sementara itu, ketua OPA Sakada Firmansyah, menjelaskan bahwa festival ini nantinya akan diadakan pada tanggal 27 sampai dengan 29 Mei 2019, “Sengaja dipenghujung Ramadan kita selenggarakan agar bisa lebih meriah dan bergembira dalam menyambut hari kemenangan,” katanya.

Pada gema Ramadan kali ini, para pemuda lintas OKP ini mengangkat tema melalui kreasi wujudkan generasi muda yang berkarakter Islam, dan akan memperlombakan patrol sahur, lomba adzan, tilawah, tadarrus, qasidah dan fashion show busana muslim.

“Para peserta juga akan memperebutkan trofi dan sejumlah uang tunai,” tutupnya.

Diketahui bahwa setiap memasuki bulan suci Ramadan, hampir setiap kelompok pemuda dan remaja di Kabupaten Maros kompak melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan.(*)