Ketua Ikatan Daiyah (IKADY) Kabupaten Gowa, Dr. Fatmawati Hilal, M.Ag

Ketua IKADY Gowa Sebut Safari Ramadan Sebagai Bentuk Ibadah Sosial

Senin, 13 Mei 2019 | 00:32 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Ketua Ikatan Daiyah (IKADY) Kabupaten Gowa, Dr. Fatmawati Hilal, M.Ag menyebutkan bahwa kegiatan Safari Ramadan merupakan salah satu bentuk ibadah sosial.

Hal tersebut disampaikan oleh Dosen Universitas Islam Negeri UIN Alauddin Makassar ini saat menjadi penceramah di acara Safari Ramadan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Gowa di Kecamatan Pallangga, Minggu (12/5/2019).

“Safari Ramadan yang dilakukan secara rutin oleh pemerintah Kabupaten Gowa ini adalah salah satu dari bentuk ibadah sosial,” ujar Fatmawati Hilal di depan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan masyarakat Pallangga.

Olehnya itu, Fatmawati Hilal meminta agar dalam menjalankan ibadah untuk tidak egois. Menurutnya kesalehan individual harus sejalan dengan kesalehan sosial.

“Hablumminallah bagus dan hablumminannasnya juga bagus. Beribadah itu tidak boleh egois. Kita harus memikirkan orang lain,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Adnan dalam sambutannya Safari Ramadan merupakan program rutin Pemerintah Kabupaten Gowa ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dan Pemkab Gowa. 

“Safari Ramadan ini merupakan bukti komitmen Pemkab Gowa untuk menjaga tali silaturahmi dan hubungan emosional dengan masyarakat, karena keberhasilan kami hingga saat ini tidak lepas dari kerjasama dan kekompakan kita semua,” tambah Adnan. 

Selain itu, orang nomor satu di Gowa ini meminta masyarakat Kabupaten Gowa untuk memanfaatkan bulan Ramadan untuk memperbanyak amal ibadah.

“Bulan Ramadan ini adalah kesempatan yang baik dalam mendekatkan diri kepada Allah dan sesama manusia dan ini merupakan suatu kesyukuran bagi kita karena masih dipertemukan pada Ramadan kali ini,” tambahnya.(*)


BACA JUGA