Prajurit Yonif Para Raider 433/JS ngabuburit dengan memancing ikan Lele dan ikan Mas, di Kolam Pancing Gubuk Bahagia Yonif Para Raider 433/JS. Sambueja, Senin (13/5/2019)
#

Ngabuburit Seru ala Yonif Para Raider 433/JS Maros

Senin, 13 Mei 2019 | 13:43 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Beragam cara menunggu buka puasa, dengan kata lain ngabuburit yang dilakukan Prajurit Yonif Para Raider 433/JS, mulai dari beribadah, yakni membaca Al-quran, mencari takjil buka puasa, berkumpul keluarga dan lainnya.

Seperti halnya para Prajurit Yonif Para Raider 433/JS berbondong-bondong membawa peralatan pancingnya, untuk memancing ikan Lele dan ikan Mas, di Kolam Pancing Gubuk Bahagia Yonif Para Raider 433/JS. Sambueja, Senin (13/5/2019).

Para prajurit rela merogoh kantong lebih dalam untuk membeli peralatan pancing, umpan dan lainnya demi menyalurkan hobi sambil menunggu buka puasa. Kegiatan dimulai pada pukul 14.00 Wita, satu persatu hingga mencapai puluhan prajurit membawa peralatan pancing serta umpan masuk ke dalam arena kolam pemancingan ikan Nila dan Lele di Kolam Pancing Gubuk Bahagia Yonif Para Raider 433/JS.

Sedang untuk ikan Nila dan ikan Lele para peserta pemancing dibolehkan membawa ikan-ikan tersebut, dengan bayar ikan yang didapati dari memancing yakni dipatok ikan Lele Rp15 ribu per kilogram sedangkan ikan Nila Rp25.000 tiap kilonya.

Para peserta pancing ikan mengaku sangat terhibur sekali ketika kail pancing yang sudah berisi umpan itu disantap oleh ikan berukuran besar.

“Tidak ternilai, strike atau saat menarik ikan dari kail pancing sangat menyenangkan, apalagi ikan besar dan ada perlawanan saat melakukan strike,” ujar Komandan Yonif Para Raider 433/JS Mayor Inf Yudy Ardiyan Saputro.

“Waktu dua, tiga jam tidak terasa sangat tidak terasa sekali, menunggu buka puasa bahkan sempat lupa buka puasa, saat berada di arena kolam ikan.” tutupnya.(*)