Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama rombongan Pemerintah Kabupaten Gowa di Lapangan BSP, melakukan Safari Ramadan di hari keempatnya di Lingkungan Borongraukang, Kelurahan Samata, Kecamatan Somba Opu, Senin (13/5/2019)

Safari Ramadan Hari Keempat, Bupati Adnan Ajak Masyarakat Somba Opu Jadikan Ramadan Ajang Introspeksi Diri

Senin, 13 Mei 2019 | 22:10 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama rombongan Pemerintah Kabupaten Gowa di Lapangan BSP, melakukan Safari Ramadan di hari keempatnya di Lingkungan Borongraukang, Kelurahan Samata, Kecamatan Somba Opu, Senin (13/5/2019).

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Gowa ini mengatakan bahwa Ramadan adalah momen yang paling tepat untuk introspeksi diri. Oleh itu, Bupati Adnan mengajak untuk memperbanyak dan memperbaiki ibadah yang dirasakan kurang di bulan sebelumnya, maka diperbaiki bersama-sama.

“Mari kita memperbaiki dan meningkatkan segala ibadah-ibadah kita jika dibandingkan di bulan sebelumnya,” ujar Adnan di hadapan masyarakat Somba Opu.

Adnan juga mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Somba Opu atas sambutannya. Menurutnya, Safari Ramadan kali ini merupakan sambutan yang paling meriah dibandingkan kecamatan lainnya.

“Hari ini saya sangat bahagia dan bangga atas sambutan dari masyarakat Somba Opu ini. Ini adalah sambutan yang paling meriah sepanjang kami melaksanakan Safari Ramadan di 8 kecamatan,” ungkap Bupati Adnan. 

Adnan juga menjelaskan bahwa Safari Ramadan merupakan program rutin Pemerintah Kabupaten Gowa yang dilakukan setiap tahunnya dengan mengunjungi 18 kecamatan di Kabupaten Gowa.

“Ini adalah silaturahmi yang dilakukan pemerintah daerah bersama masyarakat agar semakin mempererat emosional dan semakin kompak. Karena masyarakat dan pemerintah adalah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan untuk kemajuan daerah,” tambahnya.(*)


BACA JUGA