PSM Makassar

Liga 1 2019-2020 Resmi Bergulir Pekan Ini, Tiket PSM Makassar Bisa Dibeli di KiosTix

Selasa, 14 Mei 2019 | 20:03 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pekan ini, kompetisi sepakbola profesional yang bergulir setiap tahun yakni Liga 1 2019-2010 kembali bergulir. Delapan belas klub sepakbola profesional papan atas akan kembali saling bertanding memperebutkan trofi paling bergengsi dalam jagad Sepakbola Indonesia, dan para juara berhak mewakili Indonesia mengikuti ASEAN Champions League 2020. 

Sesuai hasil undian, klub unggulan dari Timur berjuluk ‘Juku Eja’, PSM Makassar dijadwalkan akan menjalani pertandingan perdananya pada Senin, 20 Mei 2019 melawan Semen Padang di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar. 

“Tiket untuk pertandingan perdana ini saat ini sudah bisa dibeli secara online di website KiosTix. Pastikan untuk segera membeli, karena penontonnya pasti akan membludak karena ini pertandingan perdana PSM Makassar di Liga 1/2019. Melalui rilis ini juga kami umumkan, tiket-tiket untuk pertandingan PSM Makassar selanjutnya selama mengikuti Liga 1, juga sudah bisa dibeli online melalui website KiosTix. Ini tentu akan mempermudah penonton dan suporter PSM Makassar mendapatkan tiket, merencanakan menonton klub kesayangan, dan aman dari antrian. Ini sebuah terobosan baru di dunia sepakbola di Indonesia, di mana kini tiket pertandingan sepakbola bisa dibeli online, dan pionirnya adalah PSM Makassar,” ujar Andhika Soetalaksana, Vice President Sales dan Partnership KiosTix, di Jakarta, (14/5). 

Proses pembelian tiket online ini sangat mudah dan gampang dikerjakan. Dengan model pembayaran bisa dengan menggunakan kartu kredit, transfer debit, dan virtual money. 

“Dengan pemberlakuan tiket online ini tentunya akan memudahkan para penonton maupun suporter yang ingin menyaksikan laga PSM Makassar. Pembeli cukup melakukan pemesanan via online, kemudian mencetak bukti pembelian yang sudah memiliki barcode. Sehingga antrian tiket bisa dihindari,” kata CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, Makassar Selasa (14/5/2019).

Kebijakan tiket online ini, sudah diuji coba pertama kali pada pertandingan antara PSM Makassar melawan klub asal Laos, Lao Toyota FC, pada ajang kompetisi AFC (Asean Football Championship) 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, pada 13 Maret 2019. Dan ternyata berjalan lancar dan disambut antusias para penonton maupun suporter PSM Makassar. 

“Ini salah satu perkembangan maju dari manajemen PSM Makassar. Semoga ini semakin meningkatkan kecintaan suporter kepada klub, dan membuka pasar penonton sepakbola di Indonesia menjadi semakin lebih luas, dengan mudahnya mendapatkan tiket pertandingan. 

Wisata sepakbola kini sudah menjadi trend di dunia, kini dengan beli tiket online orang bisa mendapatkan tiket tanpa harus antri di stadion lebih dulu. Tahun lalu, kami menduduki peringkat ke-5 jumlah penonton terbesar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin dengan penonton mencapai lebih 221.025 orang. Dengan kebijakan baru ini kami mengharapkan akan ada peningkatan penonton signifikan,” tambah CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.(*)