Amiruddin, tokoh masyarakat Belopa sekaligus Pengamat Kinerja Penyelenggara
#

Tokoh Masyarakat Apresiasi Kinerja PPK Belopa

Selasa, 14 Mei 2019 | 23:11 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Eki Dalle - Gosulsel.com

LUWU, GOSULSEL.COM — Integritas dan Netralitas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Belopa patut diacungi jempol, pasalnya kinerja mereka selama proses rekapitulasi perolehan suara pada Pemilu 2019 ini banyak mendapat apresiasi dari berbagai lapisan masyarakat.

Penilaian positif tersebut tak lepas dari loyalitas PPK Belopa melaksanakan setiap tahapan pemilu dari awal hingga akhir. Seperti yang diungkapkan Amiruddin, salah satu tokoh masyarakat yang kerap kali memantau kerja penyelenggara di ibukota Kabupaten Luwu.

“Saya perhatikan kinerja mereka selama  ini, bukan hanya tahapan Pemilu 2019 saja. Pilkada 2018 lalu pun kami apresiasi loyalitas mereka, tak hanya itu PPK juga berhasil mengkomandoi PPS hingga KPPS di wilayahnya. Hasilnya kita bisa lihat sendiri, proses rekap tidak ada masalah, pokoknya klimaks lah, masyarakat puas,” ungkap Amiruddin kepada Gosulsel.com, Selasa (14/5/2019).

Melalui sambungan telepon, Ketua PPK Belopa, Rezki Mualim mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Belopa, yang telah mempercayakan amanah tersebut kepada mereka.

“Kami sangat tersanjung mendengar apresiasi ini. Terima kasih atas dukungan dan partisipasi masyarakat Belopa, setidaknya kita semua mengharapkan pemilu yang berkualitas. Alhamdulillah jika ternyata Belopa sukses menorehkan tinta emas untuk cita-cita pemilu. Wajarkan, kita ini ibukota, harus selalu menjadi cerminan,” pungkas pria yang akrab disapa Ekki ini.

Dirinya menambahkan, keberhasilan ini tak lepas dari semua pihak yang terlibat, termasuk jajaran Bawaslu dan pihak keamanan.

“Jajaran Bawaslu sangat setia mendampingi kami. Kami pun menilai peran TNI dan POLRI berhasil dan mampu menjamin situasi kondusif,” tuturnya.

Perhitungan serta rekapitulasi suara yang dilakukan di Kecamatan Belopa ini berlangsung sejak 20 April hingga 26 April lalu. Diketahui Kecamatan Belopa merampungkan 50 TPS yang tersebar di 9 Desa/Kelurahan.(*)