Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar lakukan pemeriksaan persyaratan teknis dan kelaikan jalan kendaraan bermotor di Jalan Hertasning, Rabu (15/5/2019)

Jelang Mudik Lebaran, Dishub Kota Makassar Lakukan Pemeriksaan Kelaikan Kendaraan

Rabu, 15 Mei 2019 | 23:16 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar lakukan pemeriksaan persyaratan teknis dan kelaikan jalan kendaraan bermotor di Jalan Hertasning, Rabu (15/5/2019).

Kepada Gosulsel.com Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Makassar, Muhammad Iqbal mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan menjelang mudik lebaran 2019.

“Ini kami lakukan jelang mudik lebaran tahun 2019 untuk memastikan laik atau tidaknya kendaraan bermotor, terutama angkutan orang,” ujar Muhammad Iqbal.

Ramp check yang difokuskan kepada kendaraan angkutan orang tersebut mengecek sejumlah bagian kendaraan. Seperti kondisi fisik, sistem pengereman, lampu sein, ban, kaca, kaca spion, surat-surat kendaraan.

Muhammad Iqbal juga mengingatkan kepada para pemilik kendaraan agar segara melengkapi jika ada yang kurang. Ia juga tidak segan-segan akan melarang beroperasi jika ada kendaraan yang tidak laik jalan.

“Karena ini baru pra ramp check masih kita beri teguran dan peringatan. Tapi kalau sudah ramp check maka sudah kita larang beroperasi kalau tidak memenuhi kalaikan kendaraan,” tegasnya.(*)


BACA JUGA