Siswa-siswi TKIT Al-Fityan School Gowa yang didampingi para ustazah dan perwakilan orang tua siswa melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Nurul Huda dan Nurul Fatimah Paccinongang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Rabu (15/5/2019)

Peduli, Siswa-siswi TKIT Alfisgo Berbagi di Panti Asuhan

Rabu, 15 Mei 2019 | 19:32 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Puluhan siswa-siswi TKIT Al-Fityan School Gowa yang didampingi para ustadzah dan perwakilan orang tua siswa melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Nurul Huda dan Nurul Fatimah Paccinongang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Rabu (15/5/2019).

Kepala TKIT Alfisgo, Hasnur Azis menjelaskan kunjungan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama khususnya bagi anak-anak panti asuhan.

“Kegiatan TKIT Alfisgo Berbagi ini merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan khususnya dalam bulan suci Ramadan untuk mengajarkan anak-anak PG, TK A dan TK B untuk berbagi terhadap sesama,” jelas Hasnur Azis.

Terlihat bahwa para siswa sangat antusias dengan mereka membawa sumbangan mulai dari uang tunai, pakaian layak pakai, makanan ringan hingga sembako yang akan diberikan kepada para penghuni panti asuhan yang dikumpulkan oleh masing-masing wali kelas.

Sementara itu Ketua Perwakilan Orang Tua Siswa (POS) TKIT Alfisgo, Hj Salmiah sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh para siswa-siswi tersebut dapat menumbuhkan rasa saling peduli dan dermawan bagi anak-anak didik.

“Kami dari POS juga ikut serta dalam kegiatan yang diadakan pihak sekolah, kami pun sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan seperti ini karena anak-anak kami dapat belajar bagaimana berempati kepada sesama yang kurang seberuntung dari mereka untuk dapat saling berbagi di bulan Ramadan ini,” tambahnya.(*)