Pemkab Gowa melakukan safari Ramadan di hari kelima yang dipimpin Wakil Bupati Gowa Abd. Rauf Malaganni di Desa Manuju, Kecamatan Manuju, Rabu (15/5/2019)

Wabup Gowa: Safari Ramadan Ajang Bangun Sinergitas Pemerintah dan Masyarakat

Rabu, 15 Mei 2019 | 23:20 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kabupaten Gowa kembali melakukan safari Ramadan di hari kelima yang dipimpin Wakil Bupati Gowa Abd. Rauf Malaganni di Desa Manuju, Kecamatan Manuju, Rabu (15/5/2019).

Dalam sambutannya, Kr Kio sapaan akrab Wakil Bupati Gowa mengatakan bahwa Safari Ramadan yang rutin dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten guna untuk membangun sinergitas dan silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat.

“Agar sinergitas pemerintah dan masyarakat semakin terbangun maka perlu dipupuk dengan bersilaturahmi atau turun langsung bertemu dengan masyarakat. Adanya silaturahmi ini akan semakin mempererat emosional dan kompakan kita, sehingga ke depan masyarakat akan semakin mendukung program-program yang kita gagas untuk memajukan Kabupaten Gowa yang kita cintai ini,” ujarnya.

Lanjutnya, Kr Kio menjelaskan bahwa berkat dukungan masyarakat dan kerja keras SKPD dalam membangun daerah berjuluk Butta Bersejarah ini, Pemkab Gowa saat ini berhasil menjadi penyelenggaraan pemerintahan daerah terbaik pada peringkat 21 tingkat kabupaten se-Indonesia dari Menteri Dalam Negeri RI. 

Bahkan Kr kio juga membeberkan di tahun ini Pemerintah Kabupaten Gowa juga berhasil naik 10 peringkat dari peringkat 31 di tahun sebelumnya. 

“Kita berhasil meraih skor 3,2412 dalam penyelenggaraan pemerintah daerah. Peringkat 21 ini kita raih dari 397 kabupaten/kota se-Indonesia,” terangnya. 

Ia juga menambahkan, ke depan Pemerintah Kabupaten Gowa telah berkomitmen untuk mewujudkan Kabupaten Gowa sebagai daerah yang lebih unggul, handal, dan sejahtera serta masyarakat yang berkualitas mandiri dan berdaya saing dengan tata kelola yang baik.

“Hal yang dilakukan untuk mempertahankan prestasi tersebut maka diperlukan peningkatan pembangunan dari desa hingga ke kecamatan,” tambahnya.(*)


BACA JUGA