Sekretaris Kabupaten Gowa, H Muchlis

Safari Ramadan ke Pattallassang dan Parangloe, Muchlis Ajak Masyarakat Perbaiki Ibadah di Bulan Ramadan

Kamis, 16 Mei 2019 | 11:03 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Sekretaris Kabupaten Gowa, H Muchlis bersama rombongan Pemerintah Kabupaten Gowa melaksanakan kunjungan Safari Ramadan kelima kalinya di dua kecamatan, yakni Kecamatan Pattallassang dan Kecamatan Parangloe, Rabu (15/5/2019).

Buka puasa bersama dilaksanakan di kediaman kepala Desa Timbuseng Kecamatan Pattallassang, sementara salat Isya dan tarawih akan dilaksanakan di Masjid Nurul Khalwatiyah Kelurahan Bontoparang Kecamatan Parangloe.

pt-vale-indonesia

Dalam kesempatan tersebut H Muchlis mengatakan bahwa bulan Ramadan adalah momen yang paling tepat untuk kita saling introspeksi diri. Jika ada ibadah yang dirasakan kurang di bulan sebelumnya, maka diperbaiki bersama-sama di bulan Ramadan ini.

“Melalui momen Ramadan, saya mengajak kita semua untuk senantiasa memperbaiki dan meningkatkan segala ibadah kita yang sebelumnya dirasakan masih kurang,” ujarnya. 

Sekadar diketahui, safari Ramadan tiap tahun dilaksanakan dengan berkeliling ke kelurahan hingga desa ke desa di 18 kecamatan di wilayah Kabupaten Gowa. 

“Ini adalah silaturahmi yang dilakukan pemerintah daerah bersama masyarakat agar semakin mempererat emosional dan semakin kompak. Karena masyarakat dan pemerintah adalah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan untuk kemajuan daerah,” terangnya. 

Ia juga menjelaskan dalam rangka mendorong Malino menjadi destinasi pariwisata nasional, Pemkab Gowa tahun ini kembali akan kembali melakukan pelebaran jalan poros Malino.

“Tahun ini Pemerintahan Pusat telah menyiapkan anggaran sebesar 25 miliar rupiah kepada Pemerintah Kabupaten Gowa untuk pelebaran jalan poros Malino sepanjang 5 kilometer, yang tahun sebelumnya mendapatkan kucuran dana sebesar 75 miliar rupiah,” tambahnya.(*)


BACA JUGA