Safari Ramadan yang dipimpin oleh Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, di Kecamatan Tinggimoncong dan Parigi, Kamis (16/5/2019)

Safari Ramadan ke Tinggimoncong, Kr Kio Paparkan Arah Pembangunan Pemkab Gowa

Kamis, 16 Mei 2019 | 23:45 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Safari Ramadan hari keenam atau hari terakhir yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa dilaksanakan di dua kecamatan dataran tinggi dan dua kecamatan dataran rendah. Untuk kecamatan dataran tinggi dikunjungi oleh Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni.  

Abd Rauf Malaganni beserta rombongan melaksanakan buka puasa bersama di Gedung Gelora Pancasila, Jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Malino, Kecamatan Tinggimoncong. Sedangkan pelaksanaan salat Isya dan salat Tarawih dilaksanakan di Masjid Raulo Desa Maningbahoi Kecamatan Parigi, Kamis (16/5/2019).

Di hari terakhir safari Ramadannya, Kr. Kio dalam sambutannya mengungkapkan sejumlah arah pembangunan Kabupaten Gowa. 

“Program Pemkab Gowa saat ini tetap mengedepankan lima (5) arah pembangunan, yakni, pembangunan bidang pendidikan, bidang kesehatan, keagamaan, bidang infrastruktur dan bidang usaha mikro kecil menengah,” ujarnya.

Sementara untuk tahun 2019 ini, lanjut Kr Kio Pemerintah Kabupaten Gowa akan fokus pada bidang Infrastruktur dengan menganggarkan 25 persen dari APBD Kabupaten Gowa.

“Tahun 2019 Pemkab Gowa akan fokus di bidang pembangunan infrastruktur. 25 persen anggaran Kabupaten Gowa akan dialokasikan untuk pembangunan fisik seperti, penyelesaian ruang terbuka hijau, revitisasi Balla Lompoa, Revitalisasi Stadion Kalegowa, Pembangunan Pedestrian serta penyelesaian pembangunan 7 Lantai Rumah Sakit RSUD Syekh Yusuf,” ungkap Rauf.

Tak hanya itu, dalam rangka mendorong Malino menjadi destinasi pariwisata nasional, Kr Kio juga menambahkan bahwa Pemkab Gowa tahun ini kembali akan kembali melakukan pelebaran jalan poros Malino.

“Tahun ini Pemerintahan Pusat telah menyiapkan anggaran sebesar Rp25 Miliar rupiah kepada Pemerintah Kabupaten Gowa untuk pelebaran jalan poros Malino sepanjang 5 kilometer, yang tahun sebelumnya mendapatkan kucuran dana sebesar Rp75 miliar rupiah,” tambahnya.(*)


BACA JUGA