Calon anggota legislatif (Caleg) incumbent DPRD Kota Makassar dari Partai NasDem, Irwan Djafar

Dewan Minta Pj Wali Kota Evaluasi Mutasi Danny Pomanto

Jumat, 17 Mei 2019 | 21:13 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Irwan Djafar meminta kepada Pj Wali Kota Makassar, M Iqbal S Suhaeb untuk mengevaluasi mutasi besar-besaran Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto jelang akhir masa jabatannya.

Irwan mengaku ada indikasi bahwa mutasi yang dilalukan Danny tidak profesional. Di mana ada pejabat yang ditempatkan tidak pada tempatnya atau tidak memiliki keilmuan di bidangnya.

“Saya sependapat itu jika mutasi kemarin dievaluasi, karena ternyata ada indikasi bahwa mutasi kemarin itu banyak pejabat tidak pada tempatnya,” kata Irwan Djafar, Jumat (17/5/2019).

Tidak hanya itu saja, selain pengangkatan kepala sekolah yang dinilai tidak profesional, ada juga ASN yang dicurigai sudah tidak aktif dalam dua tahun terakhir namun diangkat menjadi pejabat.

“Terbukti ada masukan contoh kepala sekolah yang tadinya sudah mengikuti Calon Kepala sekolah (Cakep) itu tidak diakomodir, sementara ada laporan yah cuma kita belum tahu juga, bahkan ada laporan yang dua tahun tidak ke kantor tetap dapat SK kemarin,” ujarnya.

Irwan bahkan menyebut salah satu sekolah, dimana sekolah tersebut kepala sekolah yang diangkat sudah lama tidak aktif. “Dan itu ada di SD Pajjalakkang, kalau soal itu,” tandasnya.(*)