Komunitas skuter matik di Kabupaten Maros akan menggelar Kopi Darat Gabungan (Kopdargab) Nasional pertama pada 6 Juli 2019
#

Jadi Tuan Rumah Kopdargab Nasional, Maros Akan Kebanjiran Komunitas Nmax

Sabtu, 18 Mei 2019 | 10:07 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Salah satu komunitas skuter matik di Kabupaten Maros akan menggelar Kopi Darat Gabungan (Kopdargab) Nasional pertama pada 6 Juli 2019 mendatang dengan tema “Unity in Diversity”.

Kopdargab ini merupakan kali pertama diadakan dan Kabupaten Maros sebagai tuan rumah dalam kopdargab nasional pertama dalam naungan Indonesia Brother Max Independent (IBMI).

Admin Regional Sulawesi Rizal mengatakan, untuk kopdagar ini tujuannya adalah untuk berkumpul semua klub independen dan komunitas serta saling mengakrabkan antar klub seluruh indonesia. Ditargetkan nantinya akan ada 4000-5000 bikers dari seluruh regional yang ada di Indonesia.

“Target itu tentunya meliputi seluruh kawan Indonesia untuk diharapkan dapat hadir, karena ini kali pertama diadakan dan Kabupaten Maros sebagai tuan rumah dengan potensi wisata yang lebih menonjol,” katanya.

Dalam acara tersebut, Maros Nmax Club (MNC) juga menggelar muyawarah besar dan pemilihan ketua umum baru periode 2019-2022 dan launching logo kopdargab nasional.

Sementara itu, ketua umum yang baru saja terpilih Rizal menjelaskan, sebagai wadah bagi pecinta motor matik nantinya akan lebih membawa pesan dalam kopdargab nasional ini untuk saling mengakrabkan antar klub seluruh indonesia dan sebagai momen saling sharing dan bertukar ide.

“Ini juga sebagai rangkaian dalam hari jadi maros yang ke-60 tahun,” katanya.(*)