Direktur eksekutif Jenggala Center, Syamsuddin Radjab

Direktur Jenggala Center Ucapkan Selamat ke Pj Wali Kota Makassar

Senin, 20 Mei 2019 | 16:59 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Direktur eksekutif Jenggala Center, Syamsuddin Radjab menyampaikan ucapan selamat kepada Pj Wali Kota Makassar, M Iqbal S Suhaeb yang baru-baru ini dilantik.

Ollenk, sapaan Syamsuddin Radjab mengakui bahwa Iqbal Suhaeb memang sudah menjadi pilihan tepat untuk Makassar.

“Sosok beliau yang saya sangat konsisten, dan pikiran-pikiran, ide dan gagasan. Dia juga sangat religius tentu saja, dan sebenarnya kalau saya mau buka bagaimana konflik kepentingan begitu sangat tinggi. Saya tahu persis dinamikanya, siapa yang mendorong siapa dan itu kencang sekali tetapi saya kira memilih Pak Iqbal itu adalah pilihan terbaik,” kata Syamsuddin, Senin (20/5/2019).

Dia melanjutkan bahwa Iqbal memiliki pengalaman tanding di dunia birokrat sudah puluhan tahun. Selain itu, Iqbal dinilai banyak berpengalaman pada posisi-posisi strategis.

“Tapi catatan penting bagi saya ke beliau. Ada tiga konsep yang saya dengar, yakni CCC yaitu berkaitan dengan komitmen dan konsistensi, comform. Merasa nyaman dan kontinuitas. Tentu ini maknanya besar,” ucap Ollenk.

Ollenk melanjutkan, sebagai Pejabat Wali Kota perlu membangun komunikasi politik yang baik dengan pihak-pihak stakeholder pemerintahan yang lain, terutama DPRD, partai politik dan juga tokoh-tokoh masyarakat.

“Evaluasi saya kepada kepemimpinan yang lama, yaitu Pak Danny Pomanto. Komunikasi antara kepemimpinan eksekutif dan legislatif,” tuturnya.(*)