Sekretaris DPC Gerindra Bulukumba, H. Patudangi Azis

Gerindra Bulukumba ke Isradi Febryanto: Jangan Memancing di Air yang Keruh

Senin, 20 Mei 2019 | 13:34 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Bulukumba angkat bicara perihal pernyataan Isradi Febryanto Syafruddin. Di mana sebelumnya, Isradi yang sudah menyatakan sikap akan bertarung di Pilkada Bulukumba tahun 2020 mengomentari komitmen Ketua DPC Gerindra Bulukumba, Syahruni Haris bersama DPP Gerindra.

Menanggapi pernyataan Isradi yang terlalu gamblang, Sekretaris DPC Gerindra Bulukumba, H. Patudangi Azis angkat bicara. Dia meminta agar Isradi tak memancing di air yang keruh.

“Jangan memancing di air keruh lah,” kata H. Patudangi, Senin (20/5/2019).

Dia meminta jika memang merasa diri sesama kader, tak perlu saling menjatuhkan. “Tidak perlu kita saling menjatuhkan,” ucap dia.

Tidak hanya itu saja, H. Patudangi menegaskan siapapun kader Gerindra yang hendak maju di pilkada mendatang dia persilahkan. “Saya memang ada niat untuk maju, tapi kalau elektabilitas saya tidak mumpuni ngapain buang garam di laut,” ucapnya.

Soal Ketua Gerindra Bulukumba, H. Patudangi menilainya dengan cara berbeda. Menurut dia, Syahruni itu sudah luar biasa dengan mendudukkan wakil ketua.

Masih lanjut dia, siapapun kader Gerindra yang akan mengendarai partai berlambang garuda itu, dia sangat mendukung, namun harus sesuai mekanisme partai.

“Harus melalui mekanisme bos. Tidak serta merta langsung diambil. Lima kursi di Bulukumba itu tidak gampang,” tegasnya.

Sebelumnya Isradi mengklaim diri sebagai fungsionaris DPP Gerindra. Olehnya dia mengaku Gerindra adalah modal awal untuk ikut serta pada hajatan politik Bulukumba tahun 2020 mendatang.

Dia juga mengeluarkan pernyataan mengejutkan saat ditanya soal adanya kader Gerindra yang hendak bertarung. Secara gamblang dia menyebut bahwa terlalu banyak janji Ketua DPC Gerindra Bulukumba, Syahruni Haris di DPP Gerindra tidak ditepati.

“Setelah saya kroscek ke DPP, ternyata ada beberapa komitmennya (Syahruni Haris) di DPP tidak ditepati,” sebut Isradi ditemui di Cafe Red Corner, Jalan Yusuf Deng Ngawing, Makassar saat bersilaturahmi dengan sejumlah pemuda asal Bulukumba, Minggu malam (19/5/2019).

Dia menyebutkan salah satu yang dilanggar yakni komitmen Syahruni Haris untuk merebut kursi Ketua DPRD di Bulukumba.

“Salah satunya adalah dia berjanji akan mendapatkan kursi Ketua DPRD Bulukumba,” ucapnya.

Syahruni Haris, lanjut dia, juga berjanji akan lolos ke parlemen untuk mewakili masyarakat Bulukumba. Pada Pileg 2019 baru-baru ini, Syahruni memang membidik kursi DPRD Sulsel namun gagal.

“Sayangnya itu kandaku satu, andaikan kemarin dia terpilih,” ucapnya.(*)