Remaja Peduli Kampung mengadakan Pelangi Ramadan 1440 H/ 2019 M, di sekretariat Remaja Peduli Kampung, Jalan Bontoduri 8 Stapak 5 No.4 Kota Makassar

Remaja Peduli Kampung Pererat Silaturahim di Ajang Pelangi Ramadan

Senin, 20 Mei 2019 | 16:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Remaja Peduli Kampung mengadakan Pelangi Ramadan 1440 H/ 2019 M yang diselenggarakan selama sebulan. Kegiatan ini bertempat di sekretariat Remaja Peduli Kampung, Jalan Bontoduri 8 Stapak 5 No.4 Kota Makassar.

Ketua Remaja Peduli Kampung, Resky Suganda menyebutkan, Pelangi Ramadan ini merupakan rangkaian beberapa kegiatan seperti lomba adzan, hafalan surah-surah pendek dan gerakan dan bacaan salat.

“Adapun itu rangkaian kegiatan terjadwal dari pelangi Ramadan ini yang pertama penyuluhan manfaat puasa untuk kesehatan, sahur bersama, buka puasa bersama dan pawai malam takbiran,” jelasnya.

Resky berharap dari kegiatan ini dapat menjadi event tahunan dalam rangka mempererat tali silaturahim antar masyarakat desa.

“Kami berharap dari kegiatan ini kita mampu beramal secara maksimal di bulan yang penuh berkah ini, di sisi lain juga bagaimana kita bersilaturahmi dengan stackholder dan masyarakat,” jelasnya.

“Untuk adik-adik yang ikut perlombaan jadikan ini satu pembelajaran yang sangat berharga dan harus bersaing secara sehat. Jadi kegiatan pelangi Ramadan ini baru dilaksanakan untuk tahun ini, insya Allah kegiatan ini bisa menjadi kegiatan wajib yang akan dilaksanakan setiap tahunnya, dan lebih meriah dari sebelumnya,” tambahnya.

Kegiatan yang bertema “Satukan Hati di Bulan Penuh Berkah” ini juga dihadiri masyarakat Bontoduri, kelompok belajar mengaji RPK, serta orang tua peserta.(*)