Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb melaksanakan salat subuh berjamaah di Masjid Al Abrar, Jl. Sultan Alauddin Makassar, Selasa (21/5/2019)

Pj Wali Kota Iqbal Ajak Jamaah Masjid Al Abrar Jaga Persatuan dan Kedamaian

Selasa, 21 Mei 2019 | 13:11 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb memasuki hari ke-16 puasa Ramadan melaksanakan salat subuh berjamaah di Masjid Al Abrar, Jl. Sultan Alauddin Makassar, Selasa (21/5/2019).

Di hadapan jamaah Masjid Al Abrar, Pj Wali Kota Iqbal mengimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Tamalate, dan warga Kelurahan Pa’baeng-baeng untuk terus menjaga silaturahmi pasca pesta demokrasi pemilihan presiden dan wakil presiden serta calon legislatif.

“Mari kita sama-sama menjaga silaturahmi dan menyukseskan pemilihan presiden dan wakil presiden serta calon legislatif hingga seluruh tahapan berakhir. Kita jangan terpecah – pecah hanya karena beda pilihan,” ingatnya.

Iqbal berharap apapun hasil keputusan KPU sebagai penyelenggara pemilu harus dihormati bersama, dan semua elemen masyarakat harus bersatu, baik pemimpin maupun alim ulama di negara ini.

“Kita harus memilih dan punya pemimpin, jangan sampai kita terpecah – pecah dan tidak mempunyai pemimpin, apapun hasil akhirnya kita harus terima,” ujarnya.

Menurut Iqbal, proses panjang pemilu yang baru saja dilalui menguras begitu banyak energi bahkan emosi. Ia mengingatkan jamaah yang hadir memanfaatkan momentum bulan suci Ramadan untuk memperat tali silaturahmi, saling memaafkan satu sama lain, dan mengajak pada kebaikan.

Jika selama proses pemilu yang lalu ada ikatan silaturahmi yang sempat tercederai maka Ramadan 1440 Hijriyah adalah pintu menuju kemenangan bagi seluruh umat muslim dengan tetap menjaga ikatan persaudaraan dan kembali merajut selendang kebangsaan demi utuhnya NKRI.

Turut mendampingi pj wali kota saat salat subuh berjamaah tampak Kepala Inspektorat Kota Makassar Zainal Ibrahim, Kepala BPM Makasar Andi Rahmat, Camat Tamalate Fahyuddin, serta Lurah Pa’baeng-Baeng Suardi.(*)