Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb menggelar acara buka puasa bersama Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Jalan Penghibur, Selasa (21/5/2019)

Pj Wali Kota Iqbal Buka Puasa Bersama Ormas Islam

Selasa, 21 Mei 2019 | 19:21 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM -– Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb menggelar acara buka puasa bersama Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Jalan Penghibur, Selasa (21/5/2019).

Organisasi Islam yang hadir diantaranya Pengurus Daerah Wahdah Islamiah, PD Muhammadiyah, PD Nahdlatul Ulama, DMI, ICMI, dan DPP IMMIM.

“Kami bersyukur atas kehadiran semua tokoh Ormas Islam pada buka puasa hari ke-16 ini. Kami harap buka puasa bersama ini bisa mempererat tali silaturahmi antara Ormas Islam yang ada,” ucap Iqbal saat memberikan sambutan.

Dia menilai peran Ormas Islam sangat penting dalam membangun kehidupan beragama di masyarakat.

“Para ulama mengajarkan kepada kita bagaimana berbuat baik, saling berbagi dengan saudara-saudara kita yang kurang mampu, dengan berbagi rejeki tidak akan memberatkan kita, makin banyak kita memberi makin banyak pahala yang akan kita terima,” jelasnya.

Iqbal juga mengapresiasi kehadiran gurunya saat mengenyam pendidikan di bangku sekolah pada acara buka puasa bersama.

“Saya orang paling berbahagia hari ini. Bisa berbuka puasa bersama tokoh agama, alim ulama, dan guru saya saat bersekolah dulu. Terima kasih atas kehadirannya semoga kita semua diberi rahmat dan hidayah dari Allah SWT,” tutupnya.(*)