Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni Kr Kio menghadiri buka puasa bersama Santriwati Yayasan Ponpes Yatama, Pesantren Putri Khusus Yatim dan Dhuafa LKSA Ar-Rahma, Rabu (22/5/2019)

Adnan – Kio Buka Puasa Bersama 273 Santriwati Yayasan Ponpes Yatama

Kamis, 23 Mei 2019 | 11:00 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni Kr Kio menghadiri buka puasa bersama Santriwati Yayasan Ponpes Yatama, Pesantren Putri Khusus Yatim dan Dhuafa LKSA Ar-Rahma, Rabu (22/5/2019).

Adnan dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini adalah sebuah kebahagiaan buat Pemerintah Kabupaten Gowa terkhusus bagi dirinya karena masih dapat bertemu dan bersilaturahmi.

“Saya sangat senang karena dapat berkunjung kembali di tempat ini, sekaligus menunaikan janji saya untuk bisa hadir melaksanakan buka puasa di bulan suci Ramadan,” ujarnya.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Gowa ini juga mengucapkan kedatangannya juga merupakan sebuah kebahagian karena melihat begitu banyaknya perubahan yang terjadi. 

“Tiga tahun lalu saya datang kemari tempat ini belum seperti situasi pembangunannya. Tempatnya pun tak begitu luas, namun kita lihat sudah banyak perubahan yang terjadi mulai dari penataan bangunan yang sangat signifikan,” lanjut Adnan

Dirinyapun menyampaikan bahwa siapapun yang ikut andil dalam pembangunan Ponpes Yatama insya Allah akan diganjar pahala oleh Allah SWT. 

“Oleh karena itu saya yakin dan percaya semakin kita tulus, semakin kita ikhlas maka akan datang tangan-tangan yang akan membantu kita, ketika kita dalam keadaan yang susah,” tutur orang nomor satu di Gowa.

Sementara, Pimpinan pondok pesantren Yatama, H Muliati Daud mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bupati Gowa yang meluangkan waktunya untuk menghadiri acara buka puasa bersama kami.

“Saya ucapakan terima kasih kepada pak Adnan, karena di tengah kesibukannya, mampu menyempatkan diri untuk hadir di sini,” katanya.

Sekadar diketahui, jumlah santriwati kami di sini sebanyak 273 santri, yang terdiri dari berbagai daerah.

“Dari 273 santri, 30 diantaranya bermukin di sekitar wilayah ponpes ini. Selebihnya ada yang berasal dari Bima, Flores dan yang paling banyak berasal dari Sulawesi Barat,” jelas Muliati

Di waktu yang sama dirinya pun menyampaikan terima kasih atas segala dukungan dan bantuan Pemkab Gowa yang telah memberikan bantuan sehingga pembangunan masjid yang berada di sekitar wilayah Ponpes Yatama dapat terlaksana, walaupun saat ini masih dalam tahap perampungan. 

Selain buka puasa, Bupati Adnan juga melakukan pemotongan tumpeng dalam rangka syukuran hari kelahiran Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita, yang dihadiri Wakil Ketua TP PKK, Hj Musaddiyah Rauf, serta sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.(*)


BACA JUGA