Pemerintah Kabupaten Gowa memperingati malam Nuzulul Quran pada malam ke-18 Ramadan, di Masjid Agung Syekh Yusuf, Jalan Masjid Raya Sungguminasa, Rabu (22/5/2019)

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Gowa Ajak Masyarakat Tetap Jaga Kebersamaan

Kamis, 23 Mei 2019 | 11:27 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kabupaten Gowa memperingati malam Nuzulul Quran pada malam ke-18 Ramadan, di Masjid Agung Syekh Yusuf, Jalan Masjid Raya Sungguminasa, Rabu (22/5/2019).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dalam sambutannya mengatakan malam Nuzulul Quran merupakan waktu yang sangat istimewa di bulan suci Ramadan, pasalnya Alquran pertama kali diturunkan kepada Rasulullah Muhammad SAW. Selain itu, juga akan didapati malam lailatul qadar atau malam yang lebih mulia dari seribu bulan pada sepuluh Ramadan terakhir.

“Inilah waktu kita untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah dan sesama manusia, karena insya Allah amal kita akan dilipatgandakan dan menjadi waktu yang sangat tepat untuk selalu mengintropeksi diri,” ungkapnya di hadapan masyarakat Kabupaten Gowa.

Pada kesempatan tersebut juga, orang nomor satu di Gowa tersebut turut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat karena selalu mendukung dan ikut berpartisipasi pada setiap kegiatan Pemkab Gowa ini.

“Saya sangat berterimakasih atas dukungan, kerjasama dari masyarakat, marilah kita selalu memelihara kebersamaan agar mampu meraih prestasi dan keberhasilan untuk Gowa yang lebih maju dan sejahtera di masa yang akan datang,” tambahnya.

Olehnya itu, ia berharap di malam yang sangat mulia tersebut, masyarakat dan pemkab Gowa mampu mempertahankan kebersamaan yang telah terjalin, serta senantiasa mendukung program-program Pemkab Gowa 

Sementara itu, ceramah yang dibawakan oleh Ustaz Dimas Maryono mengatakan Alquran diturunkan secara berangsur-angsur kepada Nabi Muhammad SAW dan menjadi mukjizat terbesar yang diturunkan kepada Rasulullah.

“Kemudian diperingati oleh sebagian kaum muslim yang mengacu pada malam pertama kali turun wahyu Alquran dari Malaikat Jibril yakni surat Al Alaq ayat 1-5,” jelasnya.

Peringatan Nuzulul Quran tersebut, turut hadir Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni Kr Kio, Forkopimda Kabupaten Gowa, Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa dan SKPD lingkup Pemkab Gowa.(*)