Pj Wali Kota Makassar Iqbal S Suhaeb menerima audiensi dari pihak Gojek Indonesia di Rujab Wali Kota, Jl. Penghibur, Jumat (24/5/2019)

Gojek Indonesia Jajaki Kerjasama Pembayaran Non Tunai GoPay dengan Pemkot Makassar

Jumat, 24 Mei 2019 | 14:15 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM -– Pj Wali Kota Makassar Iqbal S Suhaeb menerima audiensi dari pihak Gojek Indonesia di Rujab Wali Kota, Jl. Penghibur, Jumat (24/5/2019).

Kunjungan Gojek Indonesia ini dalam rangka penjajakan kerjasama dengan Pemkot Makassar untuk pembayaran non tunai menggunakan aplikasi GoPay.

Aplikasi GoPay sendiri merupakan metode pembayaran yang bisa digunakan untuk seluruh pembayaran utilitas hingga pembayaran pajak.

“Akan segera dilakukan pembahasan tentang materi kerjasamanya,” kata Kepala Bagian Perekonomian dan Kerjasama Pemkot Makassar Najiran Syamsuddin.

Karena sebelumnya menurut Najiran sudah ada kerjasama namun belum termasuk untuk fasilitas pembayaran non tunai utilitas.

Sementara itu, Pj Wali Kota Makassar Iqbal S Suhaeb menyambut baik hal tersebut. Ia mengatakan apa yang ditawarkan GoJek sangat memungkinkan untuk diaplikasikan di Pemerintah kota, termasuk untuk kebutuhan pajak masyarakat. Selain itu, program ini ikut mendukung gerakan non tunai nasional.

“Sangat memungkinkan,” kata Iqbal.(*)