Penandatangan MoU BPS bersama Universitas Hasanuddin Makassar di Ruang Rapat Senat Universitas Hasanuddin, Kamis (23/5/2019)

Pj Wali Kota Makassar Turut Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Jumat, 24 Mei 2019 | 08:24 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM -– Beragamnya data kependudukan selama ini yang dianggap tidak valid dan seringkali berubah – ubah membuat Badan Pusat Statistik (BPS) mencanangkan adanya sebuah sistem baru yang diharapkan akan menjadi sebuah terobosan untuk mendapatkan informasi yang akurat yang nantinya dapat digunakan secara maksimal di berbagai kebutuhan.

Sensus penduduk ketujuh yang akan dilaksanakan pada 2020 mendatang ini diharapkan mendapat dukungan penuh dari seluruh kepala daerah di seluruh Indonesia.

pt-vale-indonesia

Hal ini juga diutarakan oleh Gubernur Sulawesi Selatan Prof Dr Nurdin Abdullah dalam sambutannya saat membuka acara penandatangan MoU BPS bersama Universitas Hasanuddin Makassar di Ruang Rapat Senat Universitas Hasanuddin, Kamis (23/5/2019).

“Kerja sama semua pimpinan daerah dan stakeholder juga akademisi sangat dapat membantu BPS dalam mensukseskan SP2020 mendatang. Sensus penduduk berbasis digital ini akan menjadi wadah informasi yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb mengatakan akan mendukung penuh program pemerintah yang dianggapnya menjadi cerobong informasi yang sangat dibutuhkan.

“Makassar akan mendukung penuh SP 2020 dan akan mengoptimalkan koordinasi dengan seluruh pihak terkait agar satu suara untuk Indonesia bisa diwujudkan,” tuturnya.

Acara penandatangan piagam dukungan SP 2020 ini turut dihadiri oleh Rektor Universitas Hasanuddin Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, Kepala Deputi Bidang Statistik Sosial BPS Margo Yuwono, Kepala BPS serta seluruh kepala daerah di masing-masing kabupaten di Sulawesi Selatan.(*)


BACA JUGA