Kepala Cabang Jamkrindo Syariah Makassar, Ari Wibowo

Kinerja Jamkrindo Syariah Makassar Meningkat, Laba Sudah Capai Rp15 Miliar

Minggu, 26 Mei 2019 | 20:12 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pertumbuhan pembiayaan syariah di Indonesia Timur khususnya di Makassar turut menyumbang perolehan laba perusahaan penjaminan PT Jamkrindo Syariah. Hingga bulan Mei, laba Kantor Cabang Jamkrindo Syariah Makassar sudah mencapai Rp15 miliar.

Perolehan laba ini sudah setengah dari target yang dibebankan di tahun 2019 ini yaitu Rp36 miliar. Adapun total jaminan sekitar Rp457 miliar se Sulawesi, Maluku dan Papua. Khusus wilayah Sulsel sekitar 35 persen dari total jaminan.

Kepala Cabang Jamkrindo Syariah Makassar, Ari Wibowo mengatakan pencapaian tersebut sangat luar biasa. Terlebih perubahan status kantornya baru bulan Maret lalu, dari Kantor Unit Layanan menjadi Kantor Cabang.

“Bedanya dengan induk usaha PT Jamkrindo, kami cuma tangani bisnis yang syariah.  Kami juga bisa menerbitkan jaminan sendiri untuk kontraktor yang menerima proyek dari pemerintah,” katanya disela-sela acara buka puasa bersama anak yatim di Hotel Claro, Minggu (26/5/2019).

Sejauh ini PT Jamkrindo Syariah telah memiliki beberapa mitra bank syariah, seperti Bank Mandiri Syariah, BRI Syariah, BNI Syariah, BTN Syariah dan beberapa BPS Syariah.

“Harapan kami, Jamkrindo syariah bisa memberikan value bagi Makassar dan Indonesia Timur. Apalagi kami sebagai leading penjaminan syariah yang memiliki kantor cabang sendiri,” jelasnya.

Terkait buka puasa bersama anak  panti asuhan, Ari menyebutkan kegiatan tersebut rutin digelar setiap tahunnya. Panti Asuhan Jabal Nur sendiri merupakan binaan Jamkrindo Syariah Makassar.(*)