Penampilan IRM Batang Maros di Festival Bedug dan Takbiran 2019, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Sabtu (25/5/2019)

Tampil Memukau, IRM Betang Maros Optimis Kembali Juara Festival Bedug 2019 di Gowa

Minggu, 26 Mei 2019 | 00:52 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Sebanyak 68 group ikut meramaikan Festival Bedug dan Takbiran Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang diselenggarakan oleh Kabupaten Gowa. Salah satunya adalah Ikatan Remaja Masjid Betang (IRMB) Kabupaten Maros.

IRM Batang Maros yang merupakan juara Festival Bedug dan Takbiran Tahun 2018 lalu kembali tampil memukau di Festival Bedug dan Takbiran 2019, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Sabtu (25/5/2019).

Sementara, Kompouser IRM Batang Maros, Hasyim mengungkapkan bahwa tahun ini tim ikut dan optimis dapat meraih juara kategori profesional.

“Kita sudah tampil dan Insya Allah besok malam lagi kita tampil dan masih ada yang mau dibenahi tapi kami tetap optimis juara. karena optimis itu cara untuk menggapai harapan yang kita cita-citakan,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa tahun ini merupakan tahun keempat kalinya ia ikut di festival yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa tersebut.

“Sudah empat kali ikut dengan tahun ini. Di tahun pertama ikut, kami belum berhasil mendapatkan juara dan tahun kedua kita ikut lagi di kategori pemula dan Alhamdulillah dapat juara satu. Dan tahun ketiga kami kembali ikut dan masuk di kategori profesional dan Alhamdulillah dapat juara satu lagi,” ungkapnya.

Diketahui bahwa Festival Bedug dan Takbiran Tingkat Provinsi Sulsel merupakan agenda rutin setiap tahunnya yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Gowa. Kegiatan tersebut sebagai ajang untuk melestarikan budaya lokal dan sebagai syiar Islam.(*)