Ikatan Ramaja Masjid IRM Betang Maros meraih juara satu pada Festival Bedug Tingkat Provinsi Sulsel 2019 di Kabupaten Gowa

IRM Betang Maros Kembali Juara Festival Bedug dan Takbiran Tingkat Provinsi Sulsel di Gowa

Senin, 27 Mei 2019 | 10:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Juara satu Festival Bedug dan Takbiran Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2018 kategori profesional, Ikatan Ramaja Masjid IRM Betang Maros kembali juara satu tahun ini.

Tampil urutan ketiga di malam final Festival Bedug dan Takbiran Tingkat Provinsi tersebut, IRM Betang Maros tampil memukai di hadapan dewan juri dan masyarakat Kabupaten Gowa.

Peserta Festival Bedug dan Takbiran asal Butta Kasalewangan Maros tersebut kembali membawa piala bergilir Gubernur Sulawesi Selatan dan mendapat uang pembinaan sebesar Rp30 juta.

Kompouser IRM Betang Maros, Hasyim mengucapkan kesyukurannya atas juara yang ia raih untuk yang kedua kalinya. Ia juga mengungkapkan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gowa yang telah menggelar kegiatan tersebut.

“Kembali bersyukur, Alhamdulillah, karena mempertahankan lebih sulit daripada merebut. Dan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Gowa  yang menyelenggarakan acara ini. Semoga tahun depan bisa juara lagi aamiin,” ucapnya.

Ia juga menambahkan bahwa ini yang keempat kalinya ia ikut di Festival Bedug dan Takbiran Tingkat Provinsi yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Gowa.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H. Muchlis dalam sambutannya saat menutup kegiatan tersebut mengatakan bahwa Festival Bedug dan Takbiran tahun 2019 ini merupakan yang kedelapan kalinya digelar.

Selain itu, H. Muchlis juga berharap kegiatan Festival Bedug dan Takbiran Tingkat Provinsi tahun depan lebih meriah dan ia kembali mengajak seluruh peserta untuk ikut berpartisipasi.(*)