Seorang bocah berusia tujuh tahun mengalami luka sobek akibat terjepit tangga eskalator di Grand Mall Batangase, Kecamatan Mandai, Maros mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Umum Salewangang Maros
#

Luput Pengawasan Orang Tua, Bocah 7 Tahun Terjepit Tangga Eskalator GM Maros

Senin, 27 Mei 2019 | 14:42 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Luput dari pengawasan orang tuanya, seorang bocah berusia tujuh tahun mengalami luka sobek akibat terjepit tangga eskalator di Grand Mall Batangase, Kecamatan Mandai, Maros.

Peristiwa tersebut terjadi saat bocah yang diketahui bernama Nova itu tengah menaiki tangga eskalator dengan cara duduk. Sehingga, tangan kiri bocah tersebut terjepit.

Manager Cafe Grand Mall Maros, Fajar Pratama mengatakan, peristiwa naas itu terjadi tadi malam. Teriakan dan tangis bocah itupun pecah dan didengar oleh petugas mal. Dari rekaman CCTV terlihat ia tengah asyik bermain sambil duduk di tangga eskalator tanpa pengawasan dari pihak orang tua.

“Akibatnya, tangan bocah tersebut terjepit saat tangga eskalator berjalan. Petugas mal dan beberapa pengunjung yang mendengar tangisan bocah itu langsung melakukan pertolongan dan berusaha melepaskan tangan bocah yang terjepit di bagian sisi bawah tangga eskalator,” ujarnya, Senin (27/5/2019).

Setelah berhasil dievakuasi oleh petugas mal, bocah tersebut langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maros untuk mendapatkan penanganan medis.

Diketahui, Nova warga Maros yang datang ke Grand Mall bersama tante dan dua orang sepupunya bermain di permainan anak di lantai tiga Grand Mall.

Hingga saat ini, korban masih mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Umum Salewangang Maros, sementara pihak mall sendiri akan menanggung seluruh biaya pengobatan korban.(*)