Ilustrasi partai
Ilustrasi.
#

Penentuan Pimpinan DPRD, NasDem Tunggu Pedoman DPP

Senin, 27 Mei 2019 | 13:05 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — DPW Partai NasDem Sulsel belum bisa memastikan kader yang akan menjabat sebagai pimpinan DPRD Periode 2019 – 2024. Untuk diketahui, NasDem mendapat 5 jatah Ketua DPRD Kabupaten/Kota se-Sulsel dan 12 Wakil Ketua DPRD. Sementara untuk DPRD Sulsel, NasDem mendapat jatah jabatan Wakil Ketua I.

Meski demikian, NasDem Sulsel belum bisa memastikan siapa kader yang akan didorong menjabat kursi pimpinan. Sekretaris NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrief mengatakan bahwa pihaknya dalam waktu dekat melaporkan hasil perolehan suara dan raihan NasDem Sulsel ke DPP NasDem. Selanjutnya dia akan meminta petunjuk perihal mekanisme pengangkatan kader yang akan menjabat sebagai pimpinan.

“Terkait soal jabatan pimpinan, ketua fraksi, jabatan ketua komisi untuk diisi oleh kader-kader kami, yang tentu berdasarkan pedoman organisasi DPP sudah mempersiapkan, dan mengingat waktu persiapan pelantikan untuk DPRD Kabupaten/Kota itu 8 September 2019, maka awal yang kami lakukan adalah fit and pro pertes setelah pedoman organisasi turun lalu kami akan mengusulkan SK DPP,” kata Syahar, Senin (27/5/2019).

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini melanjutkan, DPW hanya mengacu pada pedoman organisasi yang telah disiapkan dalah hal penyusunan jabatan kader di parlemen.



“Kami mengacu di situ, secara umum satu mungkin loyalitas dan totalitas di partai, yang ke dua soal raihan suara dan ketiga soal jabatan di partai. Itu yang ada dalam proses penentuan posisi jabatan itu,” ucap Syahar.(*)


BACA JUGA