Pj Wali Kota Makassar DR M Iqbal S Suhaeb menghadiri konser spiritual yang digelar Persatuan Umat Budha Indonesia (Permabudhi) Provinsi Sulawesi Selatan di Phinisi Ballroom Claro Hotel jalan A P Pettarani, Minggu (26/5/2019)

Pj Wali Kota Makassar Apresiasi Perayaan Konser Spiritual Permabudhi Sulsel

Senin, 27 Mei 2019 | 10:43 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM –- Pj Wali Kota Makassar DR M Iqbal S Suhaeb mengapresiasi konser spiritual yang digelar Persatuan Umat Budha Indonesia (Permabudhi) Provinsi Sulawesi Selatan di Phinisi Ballroom Claro Hotel jalan A P Pettarani, Minggu (26/5/2019).

Pj Wali Kota Iqbal mengatakan konser spiritual ini ekspresi kecintaan umat Budha terhadap saudara – saudaranya yang berbeda keyakinan sekaligus merayakan hari suci Waisak.

“Ini adalah wujud penghargaan terhadap nilai-nilai persaudaraan dan kemanusiaan yang bersifat universal,” kata Pj Wali Kota Iqbal.

Ia berharap acara yang digagas oleh Permabudhi Sulsel dapat menciptakan rasa damai dan rukun dalam persaudaraan dan silaturahmi antara sesama.

Ketua DPD Permabudhi Sulsel Yongris mengatakan acara spiritual konser Lights Up merupakan puncak dari Hari Raya Waisak di Sulawesi Selatan khususnya di Kota Makassar.

Dia mengatakan sebelum puncak acara ini diadakan pihaknya telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial di masyarakat.

“Sebelumnya kita sudah melaksanakan beberapa kegiatan sosial berupa sunatan massal, donor darah, meditasi bersama dan open house. Hari ini kita adakan puncak perayaan Waisak, rencananya kami mau buat dalam bentuk resepsi namun karena bulan puasa, maka kita sajikan dalam bentuk spiritual konser, “ ucapnya.

Menurut Yonggris kegiatan ini sebagai penghargaan atas nilai – nilai kebajikan, kedamaian, dan kerukunan yang selama ini kita jaga dan perjuangkan di Indonesia.

Hadir dalam kesempatan acara tersebut Sekda Pemprov Sulsel Abdul Hayat pimpinan majelis Wihara, lintas tokoh agama dan rektor perguruan tinggi.(*)


BACA JUGA