Purna Praja Kota Makassar menggelar acara buka puasa bersama anak yatim dan Pemerintah Kota Makassar di Hotel Arya Duta Makassar, Jalan Somba Opu Makassar, Minggu (26/5/2019)

Purna Praja Kota Makassar Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Senin, 27 Mei 2019 | 20:10 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM -– Purna Praja Kota Makassar menggelar acara buka puasa bersama anak yatim dan Pemerintah Kota Makassar di Hotel Arya Duta Makassar, Jalan Somba Opu Makassar, Minggu (26/5/2019).

Menurut Kabag Tapem Kota Makasar Andi Mappanyukki yang juga ketua panitia buka puasa menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi dan mempererat ukhuwah antar sesama purna praja.

“Di sini kita tidak mengenal merah biru ataupun warna lainnya, melainkan satu dalam keluarga, selalu menjaga ukhuwah yang harus lebih diperkuat,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Mappanyukki menyebutkan jika selama ini Purna Praja di Kota Makassar belum membentuk organisasi kepengurusan apapun.

Dia berharap usai Ramadan nanti pembentukan wadah Purna Praja dapat direalisasikan.

“Apapun bentuknya kepengurusan itu yang penting kegiatan purna praja dapat terkoordinir dengan sebaik – baiknya dalam satu wadah,” jelasnya.

Dalam sambutannya Pj Wali Kota Iqbal menyebut purna praja adalah orang yang selalu tegak lurus, selalu ada dalam kebenaran, selalu ada untuk bangsa ini menjalankan visi – misi pemerintahan.

“Purna praja bukanlah partisan, purna praja sejatinya selalu memperkokoh dan memupuk rasa korsa, mempunyai rasa juang yang tinggi. Kita tidak rela purna praja jika terpecah – pecah,” terang Iqbal.

Pada kesempatan itu tampil ustaz Rahman membawakan tausiahnya di hadapan purna praja dan anak yatim piatu. Acara kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama.(*)


BACA JUGA