Pj Wali Kota Makassar, Dr M Iqbal S Suhaeb, meresmikan Perpustakaan Lorong yang dinamai dengan Perpustakaan Komunitas Anak Cerdas saat menghadiri pasar murah yang diadakan pemerintah Kelurahan Rappocini bekerja sama dengan PT Astra Group di halaman kantor Lurah Rappocini, Minggu (26/5/2019)

Sambut Idul Fitri, Kelurahan Rappocini Gelar Pasar Murah

Senin, 27 Mei 2019 | 14:17 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pj Wali Kota Makassar, Dr M Iqbal S Suhaeb, menghadiri pasar murah yang diadakan pemerintah Kelurahan Rappocini bekerja sama dengan PT Astra Group di halaman kantor Lurah Rappocini, Minggu (26/5/2019).

Pasar murah menyediakan sembako dengan harga ringan khususnya bagi warga yang kurang mampu di Kelurahan Rappocini. Paket sembako yang biasanya dijual dengan harga Rp100 ribu, di pasar murah ini hanya dibanderol seharga Rp50 ribu.

pt-vale-indonesia

Menurut Korwil Astra Group Suardi, pasar murah ini sudah diadakan selama tiga tahun berjalan.

“Ini yang ketiga kalinya kita adakan dan bekerja sama dengan Kelurahan Rappocini khususnya dalam menyambut hari raya Idul Fitri,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Iqbal mengapresiasi Kelurahan Rappocini dan Astra Group yang sukses menggelar pasar murah.

“Saya tidak mau ada warga yang tidak dapat merayakan Idul Fitri tahun ini. Saya harap seluruh kecamatan di Kota Makassar dapat menggelar pasar murah seperti ini agar bukan saja warga di kelurahan ini yang menikmati namun seluruh warga kota Makassar yang kurang mampu dapat merasakan lebaran tahun ini,” jelasnya.

Iqbal melanjutkan walaupun sembako yang dibeli dengan harga murah, namun nantinya akan dikembalikan lagi kepada warga dalam bentuk CSR berupa bantuan pembangunan dan sarana pendidikan.

Pada kesempatan tersebut Iqbal didaulat untuk meresmikan Perpustakaan Lorong yang dinamai dengan Perpustakaan Komunitas Anak Cerdas.(*)