Pasar Ramadan Kabupaten Gowa yang dipusatkan di Taman Sultan Hasanuddin

Pasca Dibuka, Masyarakat Terus Padati Pasar Ramadan Gowa

Selasa, 28 Mei 2019 | 00:18 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Sejak dibuka beberapa waktu lalu Pasar Ramadan Kabupaten Gowa yang dipusatkan di Taman Sultan Hasanuddin selalu ramai setiap malamnya.

Seperti di malam ke 23 Ramadan ini, Senin  (27/5/2019). Dari pantauan Gosulsel.com sejumlah pengunjung nampak antusias mendatangi lapak-lapak dagangan yang berbeda di area Pasar Ramadan tersebut.

Salah seorang pengunjung, Rani yang ditemui di lokasi mengatakan bahwa ia sengaja datang ke tempat tersebut karena menurutnya pasar yang berada di Jalan Tumanurung Sungguminasa ini menyediakan banyak pilihan.

Rani yang juga merupakan Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar ini juga mengaku pasar yang dibuka setiap bulan Ramadan tersebut mudah dijangkau oleh masyarakat.

“Bebas memilih juga di sini karena banyak lapak-lapak dagangan yang menyediakan berbagai macam jualan. Selain itu, pasar ini juga mudah dijangkau semua kalangan masyarakat khususnya masyarakat menengah ke bawah,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang pemilik lapak, Suaib mengaku sangat senang dengan adanya Pasar Ramadan tersebut. Pasalnya dengan adanya Pasar Ramadan penghasilannya mengalami peningkatan.

“Sangat bagus dengan adanya Pasar Ramadan ini. Saya setiap tahun ikut jualan di sini dan ini sangat membantu. Pemasukan juga meningkat. Dan saya jualan musiman, nanti Ramadan baru jual songkok,” ujar Suaib.

Penjual songkok asal Pao-Pao Kelurahan Paccinongang Kecamatan Somba Opu ini bahkan mengaku penghasilannya permalam hingga Rp4 juta. “Tergantung tapi paling tinggi sampai Rp4 juta permalam,” tambahnya.(*)


BACA JUGA