Rapat Koordinasi Pemerintah, Pemerintah Daerah dan Bank Indonesia, berlangsung di Jakarta, Selasa (28/5/2019)

Transformasi Digital Bantu Pemda Salurkan Bansos Non Tunai

Selasa, 28 Mei 2019 | 21:23 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM –- Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb berada di Jakarta memenuhi undangan Bank Indonesia mengikuti Rapat Koordinasi Pemerintah, Pemerintah Daerah dan Bank Indonesia, Selasa (28/5/2019).

Rapat Koordinasi ini mengangkat tema “Inovasi dan Perluasan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah dalam rangka Mendorong Pertumbuhan Ekonomi dan Transformasi Digital”.

pt-vale-indonesia

Pertemuan itu membahas bagaimana peran pemerintah pusat yang bersinergi dengan pemerintah daerah untuk memajukan laju perekonomian di masing–masing daerah dengan bantuan transformasi digital yang kian berkembang pesat.

Menurut Iqbal dengan adanya transformasi digital ini dapat membantu pemerintah dalam mendukung pencapaian sasaran prioritas kerja pemerintah daerah.

“Tiap daerah tentunya memiliki sasaran dan target pencapaian kinerja. Nah, dengan adanya transformasi digital ini akan sangat membantu pemerintah baik pusat maupun daerah, utamanya dalam penyaluran dan perluasan Bantuan Sosial (Bansos) non tunai,” papar Iqbal.

Rakor menghadirkan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Mochamad Basoeki Hadimoeljono, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Selain itu, hadir pula kepala daerah dari berbagai provinsi, dan kabupaten/kota di Indonesia.(*)


BACA JUGA