PT Midi Utama Indonesia (Alfamidi) bersama Lazismu Sulsel menggelar buka puasa dan pembagian sembako kepada puluhan anak dari panti asuhan LKSA An-Nashar di Dalton Hotel Makassar, Selasa (28/5/2019)/Erick Didu/Go Cakrawala

Alfamidi dan Lazismu Sulsel Gelar Buka Puasa dengan Puluhan Anak Panti Asuhan di Dalton Makassar

Rabu, 29 Mei 2019 | 00:08 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — PT Midi Utama Indonesia (Alfamidi) bersama Lazismu Sulsel menggelar buka puasa dan pembagian sembako kepada puluhan anak dari panti asuhan LKSA An-Nashar di Dalton Hotel Makassar, Selasa (28/5/2019).

Branch Manager Alfamidi Makassar Didik Kurniawan sangat antusias dengan adanya kegiatan seperti ini di bulan Ramadan. 

pt-vale-indonesia

“Kami berharap tetap bekerjasama dengan baik dengan Lazismu untuk membantu panti asuhan yang berada di sekitar Alfamidi, semoga tiap tahun kerjasama ini semakin baik dan semua panti asuhan bisa merasakan kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Manajer Area Lazisnu Sulsel, Ahmad Hunain yang sangat mengapresiasi kegiatan buka puasa bersama ini. 

“Kami berharap program ini bermanfaat di sekitar kita, semoga tetap bersinergi dan terus berlanjut”, kata Ahmad Hunain.

Sementara itu, di tempat yang sama, Bachri Baharuddin selaku Marketing Manager Alfamidi Sulselbar menambahkan, sejak bulan Januari hingga masa periode 31 Juni 2019, Alfamidi menggandeng Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) di dalam pengelolaan dana donasi konsumen. 

Dana tersebut dialokasikan untuk pendidikan, bantuan bencana, bantuan perlengkapan dan atau renovasi tempat ibadah serta kegiatan kemanusiaan lainnya.

Dalam mengisi 10 hari terakhir bulan Ramadan 1440 Hijriyah, Lazismu menyalurkan donasi konsumen Alfamidi untuk anak yatim piatu dan kaum dhuafa dalam bentuk paket sembako dan menu buka puasa. Tak kurang dari 3.000 paket sembako dan 10.000 paket berbuka puasa disalurkan sepanjang bulan Ramadhan ini.

Penyaluran ini tersebar di 10 provinsi mulai dari Sumatera Utara, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara.

“Untuk di Sulawesi Selatan ini kami pusatkan kegiatan hari ini bersama Panti Asuhan LKSA An-Nashar Timor Timur yang ada di Kota Makassar,”  kata Bachri.

Selain mengajak berbuka puasa bersama anak-anak panti asuhan tersebut, dalam acara tersebut juga diserahkan paket sembako untuk Panti Asuhan LKSA An-Nashar Timor Timur yang diserahkan oleh perwakilan Lazismu Kota Makassar dan Alfamidi.

“Jarang sekali anak-anak (panti asuhan) bersantap di hotel mewah seperti ini, dan mereka sangat bahagia sekali. Kami menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak terutama jajaran Alfamidi beserta pelanggannya serta Lazismu atas amanah ini, semoga membawa kebaikan bagi kita semua,” terang Muhamad Juari, Pengurus Panti Asuhan LKSA An-Nashar Timor Timur.(*)


BACA JUGA