Calon anggota DPRD Kota Makassar terpilih dari PDI Perjuangan, Al Hidayat Syamsu

Pendatang Baru Tampil Beda, Dayat Syamsu Berjanji Kedepankan Transparansi dan Pembangunan SDM

Rabu, 29 Mei 2019 | 01:15 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Calon anggota DPRD Kota Makassar terpilih dari PDI Perjuangan Al Hidayat Syamsu memiliki persiapan tersendiri sebelum dilantik pada September mendatang. Caleg Dapil III Makassar, meliputi Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya ini mengaku telah menyerap aspirasi bersamaan sosialisasi yang dia lakukan di masa kampanye.

Pemilik kursi kedua PDI Perjuangan dengan perolehan suara 5.161 ini menuturkan telah mengantongi beberapa catatan permasalahan masyarakat berdasarkan keluhan yang dia terima.

“Bahwa saya kemarin memang sudah sosialisasi di mana-mana. Mencari permasalahan di rakyat, dan saya mendapat banyak keluhan. Salah satunya adalah transparansi dalam hal mewakili masyarakat,” kata Dayat saat ditemui usai buka puasa bersama yang dirangkaikan dengan syukuran di kediamannya, Jalan Bung Makassar, Selasa (28/5/2019).

Sehingga ke depan, dia berjanji akan mengedepankan transparansi, khususnya menggunakan teknologi sebagai bentuk pertanggung jawaban yang mudah diakses oleh masyarakat.

Selain itu, sebagai Ketua Yayasan Pendidikan Laniang, Dayat juga berjanji akan konsen pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pengembangan pendidikan.

“Jadi saya bekerja fleksibel kita sangat terbuka di sini. Khususnya teman Dayat,” katanya.

Teman Dayat yang dimaksud adalah sebuah tim yang dibentuk dan memiliki Leasing Officer (LO) yang menjembatangi Dayat dengan konstituen jika tidak bisa bertemu langsung.

“LO ini, kalau misa ada halangan sehingga saya tidak bisa bertemu langsung untuk menerima aspirasi masyarakat, maka lewat LO bisa menyerap aspirasi konstituen untuk diteruskan ke saya,” ucapnya.(*)