Sekretaris PDI Perjuangan Kota Makassar, Mesakh Raymond Rantepadang

Ditanya Soal Pimpinan DPRD, Caleg Terpilih PDI Perjuangan Sebut Nama Mesakh

Kamis, 30 Mei 2019 | 14:53 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan merebut 6 kursi untuk DPRD Kota Makassar pada Pileg 2019 baru-baru ini. Dengan perolehan 6 kursi, PDI Perjuangan mendapat jabatan wakil ketua.

Pendatang baru sekaligus legislator muda terpilih dari PDI Perjuangan, Al Hidayat Syamsu yang dikonfirmasi soal pimpinan DPRD mengaku bahwa, dirinya belum memiliki niatan besar. Apalagi, lanjut dia, ada mekanisme partai.

Dayat, sapaannya menyebut nama Sekretaris PDI Perjuangan adalah orang yang layak didorong di kursi pimpinan. Apalagi dengan adanya mekanisme partai.

“Saya pikir, kita (PDI Perjuangan) punya mekanisme struktural partai. Pak Mesakh meraih suara tebanyak di partai, punya pengalaman dan memiliki jabatan struktural di partai,” kata Dayat, Kamis (30/5/2019).

Tidak hanya itu saja, Mesakh adalah legislator petahana yang memiliki pengalaman yang terukur. Saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi dan pimpinan komisi.

Dayat hanya berharap, agar dirinya bisa dipertimbangkan untuk di plot pada jabatan pimpinan komisi. Dia mengaku memiliki misi besar dan siap bekerja untuk partai.

“Ketua komisi lah kalau bisa, karena selama ini saya melihat di kasta politik, bahwa sudah ada anak muda yang bekerja, tapi belum ada yang maksimal di lapangan,” tandasnya.(*)