Pj Wali Kota Makassar, Dr M Iqbal S Suhaeb bersama rombongan SKPD Pemkot Makassar melakukan Safari Ramadan salat Subuh di Masjid AL Haq, Kompleks CV Dewi, Jalan Abdullah Dg. Sirua, Kamis (30/5/2019)

Usai Salat Subuh di Masjid Al Haq, Iqbal Serahkan 1 Unit Fukuda

Kamis, 30 Mei 2019 | 10:00 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pj Wali Kota Makassar, Dr M Iqbal S Suhaeb bersama rombongan SKPD Pemkot Makassar melakukan Safari Ramadan salat Subuh di Masjid AL Haq, Kompleks CV Dewi, Jalan Abdullah Dg. Sirua, Kamis (30/5/2019).

Agenda Safari Ramadan, menurutnya jadi momen yang tepat untuk silaturahmi antar pemerintah dan masyarakat.

Ia berharap masyarakat dapat bersinergi dengan pemerintah untuk membangun kota menjadi lebih baik.

“Silaturahmi ini menjadi hal yang sangat penting. Salat subuh sudah dilakukan selama bulan Ramadan. Berkeliling dari masjid satu ke mesjid lainnya, cara itu saya lakukan untuk membangun komunikasi lebih dekat dengan warga,” ucapnya.

Ia juga mengimbau para jamaah yang hadir untuk memanfaatkan bulan suci Ramadan ini sebagai ladang amal. Selalu berbuat baik dan mengamalkan apa yang sudah menjadi ketentuan Islam.

Karenanya, Iqbal menekankan segala hal yang dapat mengakibatkan perpecahan agar ditinggalkan dan diabaikan.

“Berita hoaks harus kita deteksi apalagi berpotensi memecah belah masyarakat. Kita gunakan bulan suci Ramadan ini untuk mengaji, salat wajib dan sunnah, bersedekah, bertutur kata yang baik dan jujur serta menjaga hubungan erat antar sesama,” sebut Iqbal.

Usai salat Subuh, Pemerintah Kota Makassar menyerahkan 1 unit Fukuda. Penyerahan ini dilakukan secara langsung oleh Pj Wali Kota Iqbal dan disaksikan warga setempat.

“Semoga 1 unit Fukuda ini dapat membantu warga lebih menjaga kebersihan lingkungannya,” harap Iqbal.(*)


BACA JUGA