Seorang penumpang atas nama Ratna (54) dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia oleh Tim Pos Basarnas Bone, Jumat (31/5/2019) dari KMP Mishima yang bertolak dari Kolaka menuju Pelabuhan Bajoe, Bone

Basarnas Bone Evakuasi Penumpang Meninggal Dunia KMP Mishima

Jumat, 31 Mei 2019 | 17:18 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

BONE, GOSULSEL.COM — Seorang penumpang atas nama Ratna (54) dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia oleh Tim Pos Basarnas Bone, Jumat (31/5/2019) dari KMP Mishima yang bertolak dari Kolaka menuju Pelabuhan Bajoe, Bone.

Berdasarkan laporan berita acara kematian yang dikeluarkan PT. Jemla Ferry, korban yang beralamat di BTN Perumnas Kolaka ini sebelumnya dikabarkan pingsan oleh Kondektur Bis Diana yang ditumpanginya. Setelah diperiksa oleh kru kapal, ternyata korban telah meninggal dunia. 

Dari pengakuan anak korban yang juga bersama korban, bahwa sebelum berangkat dari Kolaka, Almarhumah memang mengalami sakit selama 3 bulan terakhir.

Kini korban diantar ke Rumah Sakit Daerah Tenriawaru untuk diperiksa oleh Dinas Kesehatan.

“Tadi kami mendapat laporan dan langsung menyiapkan personel mengevakuasi korban dari atas kapal saat tiba di Pelabuhan Bajoe dan selanjutnya korban dibawa ke rumah sakit,” kata Andi Sultan, Komandan Pos SAR Bone.

Sultan menambahkan untuk memaksimalkan pelayanan jasa SAR selama arus mudik, pihaknya membuat posko siaga di Pelabuhan Bajoe. Hal ini untuk mengantisipasi kejadian yang tak diinginkan.(*)